3 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024

3 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024

5 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024---Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut 3 buah-buahan yang mampu membantu turunkan tensi tinggi di masa tenang Pemilu 2024.

Terkadang, emosi semakin memuncak di beberapa hari sebelum berlangsungnya Pemilu karena saling adu kebenaran.

Pihak A merasa benar, pihak B tak mau kalah, dan pihak C merasa jagoannya lebih diunggulkan. Semua bisa saja terjadi di masa tenang Pemilu 2024.

Akan tetapi alangkah baiknya hal-hal seperti itu tidaklah terjadi karena akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup bermasyarakat.

BACA JUGA:Tips Bernapas Agar Pikiran Lebih Terasa Plong, Jangan Asal!

Pilihan boleh berbeda, tetapi rasa kebersamaan serta persatuan harus tetap dijunjung tinggi agar tak ada perselisihan yang terjadi akibat Pemilu 2024.

Namun apabila sudah terjadi tensi tinggi maka ada baiknya konsumsi buah-buahan segar untuk mendinginkan pikiran yang sedang panas.

Dengan mengonsumsi buah, ada kalanya pikiran dibantu jadi lebih tenang untuk memasuki Pesta Demokrasi Indonesia yang digelar 5 tahun sekali.

Dilansir dari laman Heathline, berikut 5 buah-buahan yang bisa membantu turunkan darah atau tensi tinggi di masa tenang Pemilu 2024.

BACA JUGA:Begini Tips dan Cara Merawat Ikan Arwana Agar Tak Cepat Mati, Perhatikan Takaran Pakannya!


Buah Segar Turunkan Tensi Tinggi-KamranAydinov-Freepik

  • 1. Buah kiwi

Buah kiwi sangat tinggi vitamin C dan mengandung nutrisi lain yang terlibat dalam pengaturan tekanan darah, termasuk serat, potasium, dan magnesium.

Mereka juga menyediakan berbagai senyawa polifenol dan antioksidan nabati. Itu sebabnya peneliti yakin buah kiwi bisa membantu menurunkan faktor risiko penyakit jantung, termasuk tekanan darah.

Sebuah studi tahun 2022 terhadap 43 orang dewasa Asia yang sehat dari Selandia Baru menemukan bahwa makan dua buah kiwi saat sarapan setiap hari selama 7 minggu menghasilkan SBP 2,7 mm Hg lebih rendah dibandingkan kelompok yang tidak makan buah kiwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: