3 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024

3 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024

5 Buah-buahan yang Bisa Turunkan Tensi, Jadi Adem di Masa Tenang Pemilu 2024---Freepik

BACA JUGA:Dijamin Manis! Ini 3 Tips Pilih Jeruk Santang Sambut Imlek

Penelitian tambahan dengan lebih banyak orang dalam jangka waktu yang lebih lama dapat membantu memastikan peran kiwi dalam membantu menurunkan tekanan darah.

  • 2. Buah jeruk


Jeruk bermanfaat bagi kesehatan -Pixabay -Pixabay.com

Buah jeruk dapat membantu menurunkan tekanan darah. Mereka kaya akan vitamin, mineral, dan senyawa tumbuhan, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung dengan mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi.

Buah jeruk dapat meliputi:

- Jeruk bali

- Jeruk

- Jeruk lemon

Sebuah studi tahun 2021 meninjau informasi 10 tahun terakhir tentang buah dan pengelolaan tekanan darah tinggi. Para peneliti menemukan bahwa makan sekitar 530 hingga 600 gram buah per hari (sekitar empat buah jeruk) bermanfaat untuk pengelolaan tekanan darah. Para peneliti telah menghubungkan buah jeruk, khususnya dengan kemungkinan lebih rendah terkena tekanan darah tinggi.

Minum jus jeruk dan grapefruit dapat membantu menurunkan tekanan darah. Namun jeruk bali dan jus jeruk bali dapat mengganggu pengobatan umum untuk menurunkan tekanan darah, jadi konsultasikan dengan ahli kesehatan sebelum menambahkan buah ini ke dalam makanan Anda.

BACA JUGA:Mesti Tahu, Tips Merawat Sunroof Mobil, Cegah Bocor di Musim Hujan

  • 3. Buah beri

Buah beri menawarkan manfaat kesehatan yang mengesankan, termasuk potensi mengurangi faktor risiko penyakit jantung seperti tekanan darah tinggi. Buah beri kaya akan antioksidan, termasuk antosianin, yang merupakan pigmen yang memberi warna cerah pada buah beri.

Antosianin dapat meningkatkan kadar oksida nitrat dalam darah dan mengurangi produksi molekul yang membatasi aliran darah. Ini dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Namun diperlukan lebih banyak penelitian pada manusia untuk mengonfirmasi hal ini.

Beberapa buah beri yang dapat menurunkan tekanan darah antara lain:

- Bluberi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: