Tips Bernapas Agar Pikiran Lebih Terasa Plong, Jangan Asal!

Tips Bernapas Agar Pikiran Lebih Terasa Plong, Jangan Asal!

Tips Bernapas Agar Pikiran Lebih Terasa Plong, Jangan Asal!-benzoix-Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Bernafas adalah sesuatu yang dapat kita katakan telah kita lakukan dan akan kita lakukan setiap hari dalam hidup kita.

Selain itu, kita dapat yakin bahwa kita melakukannya dengan cukup baik, jika tidak kita akan mati (atau menggunakan ventilator).

Namun, pencarian cepat di internet memberikan hasil yang menunjukkan bahwa, seperti banyak hal yang kita lakukan dalam hidup, masih ada ruang untuk perbaikan.

Ada teknik dan latihan. Menjaga diri kita tetap hidup hanyalah fondasinya. Bernafas lebih baik dapat membawa manfaat tersendiri.

BACA JUGA:Polisi Ungkap di TKP Pembunuhan D Ada Anak YA

Menurut seorang peneliti dan fisioterapis pernapasan, dan anggota Masyarakat Pulmonologi dan Bedah Toraks Spanyol (SEPAR), Gerard Muñoz Castro menyebut bahwa pernapasan yang lebih baik juga dapat berarti “peningkatan kemampuan fisik".

Dan oleh karena itu, bernapas dapat berkontribusi pada perkembangan otot perifer yang lebih baik.

Faktanya, ada spekulasi bahwa teknik pernapasan tertentu dapat meningkatkan kekuatan inti, meskipun tidak ada “bukti ilmiah yang kuat” mengenai hal ini.

Dilansir dari laman EL PAIS, anggota Dewan Direksi Asosiasi Fisioterapis Spanyol (AFI), Miguel Soro mengatakan bahwa oksigenasi yang lebih baik dapat dicapai dengan meningkatkan kinerja olahraga.

Faktanya, ia menyatakan, “melatih otot-otot pernafasan sudah dimasukkan dalam rutinitas banyak atlet sebagai pelengkap latihan dalam disiplin mereka sendiri, karena ini adalah aspek lain yang harus mereka perhatikan untuk meningkatkan kinerja mereka.”

BACA JUGA:Nuon Siap Lahirkan Inovasi dan Peluang Industri, Optimis Dorong Transformasi Digital

Berikut 5 cara bernapas yang baik untuk menenangkan hati dan pikiran.

1. Postur tubuh yang lebih baik, lebih sedikit rasa sakit

Terlepas dari apakah bernapas lebih baik dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari atau saat berolahraga saat kita tidak memiliki masalah pernapasan, ada manfaat lain dari melakukan latihan pernapasan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: