Malah Buka Kantor di Malaysia, Elon Musk Ternyata Kasih Peringatan Sudah Lama: Harap Berhati-Hati

Malah Buka Kantor di Malaysia, Elon Musk Ternyata Kasih Peringatan Sudah Lama: Harap Berhati-Hati

Luhut Binsar Pandjaitan saat bertemu Elon Musk pada April 2022 lalu untuk membicarakan investasi Tesla di Indonesia.-Instagram-

Elon Musk pasti baca laporan Greenpeace Indonesia tentang kerusakan lingkungan," ucap Rocky Gerung.

Lebih lanjut, Rocky Gerung menganggap Elon Musk hanya 'pura-pura' tidak tahu saja di hadapan Jokowi soal kondisi Indonesia.

Terlebih Rocky Gerung meyakini Jokowi tidak akan mungkin tahu keseluruhan rahasia dari Tesla milik Elon Musk.

BACA JUGA:Viral Debt Collector Paksa Kosongkan Rumah Pegawai DPRD Tangsel, Penghuninya Diusir

“Jadi di depan Pak Jokowi, Elon Musk menganggap ‘saya tahu Anda lebih dari Anda tahu saya’. Kan Pak Jokowi gak mungkin tahu rahasia Tesla atau Space X itu," tutur Rocky Gerung saat berbincang santai dengan jurnalis senior Hazairin Sitepu di Graha Pena Radar Bogor belum lama ini.

Terkait Tesla dikabarkan telah mendapat persetujuan untuk mendirikan kantor pusat di Malaysia, Rocky Gerung menganggap bahwa hal itu bagaikan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

Tak hanya kantor pusat, Tesla juga dikabarkan akan mendirikan jaringan supercharge, pusat Tesla Experience dan pusat layanan di Malaysia.

Mengutip Straigt Times, 3 Maret 2023, dalam dua tahun petama, perusahaan Elon Musk itu akan  pengujian pasar dan pengembangan jaringan pengisian daya EV sebelum mengambil keputusan tentang pusat pilihan manufaktur di Kuala Lumpur, Malaysia.

BACA JUGA:Kabar Gembira! KUR BNI 2023 Sudah Dibuka, Cek Cara dan Syarat Pengajuannya

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak mempermasalahkan adanya kabar Elon Musk akan buka kantor pusat Tesla di Malaysia.

"Kan kantor di mana aja boleh dibangun," kata Luhut, Senin 6 Maret 2023.

Luhut menegaskan pihaknya tetap optimistis Tesla akan berinvestasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: