Damkar Kerahkan 60 Personil Untuk Padamkan Kebakaran 5 Kios Kembangan

Damkar Kerahkan 60 Personil Untuk Padamkan Kebakaran 5 Kios Kembangan

Damkar Kerahkan 60 Personil Untuk Padamkan Kebakaran 5 Kios Kembangan-tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kebakaran cukup besar terjadi dengan melahap habis 5 kios dan sebuah rumah di Jalan Pesanggrahan nomor 2 RT 10 RW 5, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Selasa 7 Maret 2023.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 60 personel pemadam kebakaran (damkar) ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Mellisa Anggraini: 'David, Teruslah Berjuang untuk Pulih!'

BACA JUGA:Lima Kios Hangus Terbakar di Pesanggarahan Kembangan, Gegara Konsleting Listrik

Kebakaran yang terpicu tersebut diduga berasal dari Konsleting listrik yang terjadi pada pukul 07.55 WIB.

"Objek terbakar rumah tinggal, pengerahan Pengerahan akhir unit dan personel sebanyak 14 unit dan 60 personel” ujar Syarifuddin dalam keterangannya dikonfirmasi, Selasa 7 Maret 2023.

Syarifuddin menjelaskan dengan cepat pihanya berhasil memadamkan api pada 08.13 WIB.

Diketahui dari bekas kebakaran, sejumlah bangunan yang bersebelahan dengan SMA Negeri 112 Jakarta hangus terbakar dan bahkan rata dengan tanah.

BACA JUGA:Ini Keutamaan Membaca Surat Yasin 3 Kali di Malam Nifsu Syaban

BACA JUGA:Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dapat Bantuan Logistik dari Polres Jakut

Pemilik Kios Amanah (47) mengatakan kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08:00 WIB Pagi saat dirirnya sedang masak dan tiba tiba terjadi Konsleting listrik yang mengeluarkan api.

Saya lagi masak, terus tiba2 listrik itu mati, trus kirain kan udah biasa turun tuh, 5 menit kemudian pas pelanggan saya lagi ngopi di depan bilang "kebakaran kebakaran" ternyata api sudah besar di atas” tutur Amanah dalam keterangannya kepada awak media, Selasa 7 Maret 2023.

Amanah mengatakan dirinya hanya sempat menyelamatkan surat surat penting ijazah anaknya saat api sudah mulai membakar kiosnya.

BACA JUGA:Pengacara Ungkap Kebrutalan Debt Collector Kosongkan Rumah ASN DPRD Tangsel, 'Diacak-Acak, Barang Habis Dibawa'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: