Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Direlokasi ke Wisma Atlet, Heru Budi Angkat Bicara

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Direlokasi ke Wisma Atlet, Heru Budi Angkat Bicara

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyetujui usulan Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta terkait relokasi warga korban kebakaran depo Pertamina Plumpang ke Wisma Atlet atau Rusun Nagrak. 

"Iya monggo (silakan) saja. Kita siap saja," kata Heru kepada wartawan, Rabu, 8 Maret 2023.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengusulkan agar warga di pemukiman sekitar depo Pertamina Plumpang direlokasi ke rusun Nagrak atau Wisma Atlet Pademangan. 

BACA JUGA:Tikungan Lion

BACA JUGA:Bermain Imbang 0-0 dengan Uzbekistan, Timnas Indonesia U20 Tersingkir di Piala AFC U20 2023

Ida menyebutkan, Pemprov DKI diminta memberikan subsidi, jika warga merasa berkeberatan dengan tarif sewa unit Rusun Nagrak.

"Kalau (korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang) keberatan dengan ongkosnya (tarif sewa), kita kasih subsidi lah," ujar Ida saat dihubungi, Selasa, 7 Maret 2023.

Ida juga menyoroti sejumlah lahan yang dikelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta seperti sebidang lahan di Jalan Yos Sudarso atau persis berada di seberang lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Ida menyarankan sejumlah lahan Pemprov DKI Jakarta yang kosong tersebut dapat dibangun rumah susun sewa (Rusunawa) untuk relokasi warga.

BACA JUGA:Jenguk David Ozora, Ini Pesan Irjen Fadil Imran ke Jonathan Latumahina: Kita Berikan Dukungan

BACA JUGA:Dugaan Harta Mencurigakan Ayah Mario Dandy Bakal Diusut, Ini Misi KPK Bentuk Tim Gabungan

"Lahan milik Pemprov DKI bagus untuk dibangun Rusunawa untuk relokasi warga yang menjadi korban kebakaran di Tanah Merah. Ini solusi jangka panjang yang dewan juga usulkan," kata Ida. 

Ida membuka opsi relokasi warga korban Tanah Merah kebakaran Depo Pertamina Plumpang ke Wisma Atlet Kemayoran. Hal itu karena ia menilai Wisma Atlet lebih dekat dan juga strategis.

Pemprov DKI bisa saja langsung berizin kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) perihal wacana tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: