Kontoversi! Mensos Risma Angkat Tasdi Mantan Koruptor Jadi Stafsus, Kemensos Buka Suara!

Kontoversi! Mensos Risma Angkat Tasdi Mantan Koruptor Jadi Stafsus, Kemensos Buka Suara!

Mensos Tri Rismaharini-Kemensos RI-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Kebijakan Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini kembali disorot publik karena dianggap begitu kontroversial.

Baru-baru ini dikabarkan, Risma resmi mengangkat Tasdi, eks Koruptor yang juga mantan Bupati Purbalingga sebagai staf khusus Mensos.

Tasdi mengaku bahwa dirinya diminta oleh Menteri Sosial (Mnesos) Risma untuk membantu pekerjaannya menangani bencana di Tanah Air.

"Alhamdulilah, saya dipercaya jadi staf khusus Mensos Risma. Mohon doa restunya," kata Tasdi tulis admin @undercover.id.

BACA JUGA:Silicon Startup

"Jadi sekarang saya lebih banyak di Jakarta, untuk membantu Mensos. Terkadang keliling Indonesia," sambungnya.

Tasdi menjelaskan, dalam waktu dekat ini dia sudah punya sejumlah agenda di antaranya bertugas ke Aceh dan kepulauan Natuna untuk menangani persoalan sosial di masyarakat.

"SKCK menangis membaca berita ini," tulis admin @undercover.id. 

Kabar Tasdi menjadi Stafsus Mensos Tri Rismaharini sontak direspon oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Kementerian Sosial (Kemensos), Romal Uli Jaya Sinaga. 

BACA JUGA:KPK Geledah Rumah Dito Mahendra Terkait Kasus Eks Sekretaris MA

Meski tidak menyanggah kabar itu, ia juga tidak membenarkan pengangkatan jabatan tersebut. Pasalnya, stafsus merupakan jabatan setara eselon I.

"Saya tidak pernah melihat surat keputusan (SK) pengangkatan Tasdi secara resmi menjadi stafsus," kata Romal kepada wartawan, Selasa 14 Maret 2023. 

"Tentu ini wewenang langsung pastinya Mensos karena itu stafus," sambungnya.

Jika kabar mantan pelaku tindak korupsi itu benar menjadi stafsus, pihaknya menduga Mensos Risma memiliki pertimbangan sosial yang kuat terhadap sosok Tasdi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: