BUMN Siapkan 65.603 Kuota Mudik Gratis, Buruan Daftar!

BUMN Siapkan 65.603 Kuota Mudik Gratis, Buruan Daftar!

Menteri BUMN, Erick Thohir-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyambut  libur lebaran Idul Fitri 2023, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis dengan rincian 46.523 penumpang.

Pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.

BACA JUGA:Pak Erick Thohir! Kerugian Negara Akibat Kecurangan ASN di BUMN Capai Rp 37 Triliun, BPKP: Dilakukannya Secara Terencana dan 'Jama'ah'

"Itu bagian dari BUMN untuk hadir dalam membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa," ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, Rabu 15 Maret 2023.

Erick Thohir juga mengatakan, program Mudik Bersama Lebaran 2023 merupakan langkah strategis kementerian untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.

Program mudik bersama 76 perusahaan BUMN tersebut diharapkan dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:Erick Thohir Laporkan Dugaan Korupsi di BUMN ke Kejaksaan Agung

"76 BUMN yang dipimpin PT Jasa Raharja saling berkolaborasi untuk mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat," jelas Erick.

Sementara itu, Deputi SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata menambahkan, program mudik bersama  merupakan implementasi bakti BUMN yang dilaksanakan sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

Mudik bersama BUMN juga salah satu upaya kementerian untuk mewujudkan perayaan mudik yang aman, nyaman, lancar, dan zero accident.

BACA JUGA:Jakpro Dekati Perusahaan Swasta hingga BUMN untuk Sponsor Formula E 2023

"Melalui program itu, kami turut hadir untuk peduli kepada masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya. Flag off pemberangkatan mudik Bersama BUMN tahun ini akan dilaksanakan di Jakarta pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta," terang Tedi.

Sedangkan, Asisten Deputi TJSL, Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono mengatakan, pendaftaran mudik bersama BUMN 2023 akan dilaksanakan secara daring mulai hari ini, 15 Maret 2023.

Mekanisme pendaftaran mudik gratis ini dapat dilihat di kanal resmi Kementerian BUMN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: