Info Mudik, Lewat Jalur Rawan Kriminalitas, Polisi Siap Lakukan Pengawalan

Info Mudik, Lewat Jalur Rawan Kriminalitas, Polisi Siap Lakukan Pengawalan

Kombes Pol Sumardji, lewat jalur rawan criminal, Polisi siap lakukan pengawalan terhadap pemudik. -bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com -

JAKARTA, DISWAY.ID Selain menjaga kelancaran lali lintas dan keselamatan pemudik, Operasi Ketupat Nala tahun 2022 juga diperuntukan dalam pengamanan tindakan kriminalitas yang memungkinkan terjadi saat perayaan hari raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022.

Dalam memberikan keamanan pada memudik, Direktorat Lalu Lintas Polda Bengkulu mengungkapkan akan memberikan pengawalan bagi para pemudik yang membutuhkan.

Pengawalan tersebut dapat digunakan saat melewati wilayah yang dianggap rawan dari Tindakan krimainalitas di wilayah Bengkulu, khususnya jika melakukan perjalanan pada malam hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji mengatakan, saat ini pihaknya telah memetakan daerah atau titik jalan yang dikategorikan rawan dari tindakan kriminal.

BACA JUGA:Tewas Dengan Kepala Terpenggal, Tenyata Hanya Gara-gara Ponsel

Tidak hanya itu, ruas-ruas jalan yang minim sarana dan prasarana seperti penerangan lampu jalan aatu akan melewati jalan yang berada di tengah perkebunan serta yang jauh dari pemukiman penduduk juga dapat meminta pengawalan dari pihak kepolisian.

“Kita sudah petakan itu dimana saja daerah yang rawan kriminal terkhusus malam hari yang minim penerangan. Kami mempersilakan kepada pemudik jika ada yang minta dikawal untuk melintasi daerah rawan kriminal tersebut,” kata Kombes Pol Sumardji.

BACA JUGA:Dukungan Penuh ACC pada Bank Sampah Karya Unggul Gandaria, Olah Sampah Jadi Bernilai Ekonomis

Dilansir dari bengkuluekspress.rakyatbengkulu.com, Kombes Pol Sumardji menambahkan, selain memberikan pengawalan, dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Nala tahun 2022 ini, pihaknya juga akan melakukan patroli rutin.

Patroli ini nantinya akan dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari Patroli Jalan Raya (PJR), personel Sabhara dan dibantu oleh anggota Satpol PP.

Sedangkan untuk daerah perbatasan, personel gabungan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Nala akan bersiaga dan mendirikan pos pengawalan.

BACA JUGA:11 Posko Mudik dan 40 Bengkel Siaga Bikin Lebaran Makin Nyaman dari Mitsubishi

Tak hanya itu pos tersebut dapat juga digunakan sebagai rest area bagi pemudik yang ingin beristirahat.

“Selain memberikan pelayanan pengawalan bagi para pemudik, pihaknya juga akan mendirikan pos di setiap daerah rawan kriminal itu dan juga rest area, seperti di perbatasan antar provinsi,” tutup Kombes Pol Sumardji. (tri)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: