Satu Anggota KKB Tewas Dalam Baku Tembak dengan TNI dan Polri di Papua

Satu Anggota KKB Tewas Dalam Baku Tembak dengan TNI dan Polri di Papua

Konflik Sudan/ilustrasi-freepik-freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Satu anggota KKB tewas dalam baku tembak dengan TNI dan Polri di Papua pada Rabu 22 Maret 2023.

Peristiwa baku tembak antara kelompok kriminal bersenjata (KKB) dengan TNI dan Polri terjadi di Kampung Mundidok, Kabupaten Puncak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan bahwa kontak tembak yang terjadi antara aparat keamanan dan KKB itu merupakan kelanjutan dari pengejaran yang dilakukan terhadap pelaku penembakan seorang tukang ojek di Ilaga. 

BACA JUGA:Perhatian-perhatian! Jokowi Tegaskan Pejabat di Indonesia Dilarang Bukber

BACA JUGA:Catat, Ini Bacaan dan Arti Doa Buka Puasa Sesuai Anjuran Nabi Muhammad SAW, Hadisnya Sahih!

“Saat melakukan pemantauan melalui observasi udara, terlihat sekitar 20 orang membawa 2 pucuk senjata api sedang melakukan penyeberangan dari Kampung Mundidok menuju ke arah Kampung Kimak yang kemudian langsung dilakukan tindakan tegas terhadap kelompok tersebut sehingga kontak tembak terjadi,” kata Benny dalam keterangannya, Kamis, 23 Maret 2023.

Akibat kontak tembak tersebut, aparat gabungan menemukan seorang anggota KKB berinisial ET (22) yang terkena tembakan hingga meninggal dunia. 

“Kami juga menemukan 3 buah Kaliber 5.56 MM, 1 buah selongsong Amunisi Kaliber 5.56 MM, 2 buah Noken, 1 buah kunci motor jenis Yamaha dan 2 bungkus rokok jenis Anggur Kupu di TKP. Untuk korban luka maupun korban jiwa dari aparat keamanan, nihil,” ungkapnya.

Kini, kata Benny, mayat ET (22) telah dibawa menuju RSUD Kabupaten Puncak untuk selanjutnya dilakukan tindakan medis. 

BACA JUGA:Kesepakatan Nagita Slavina Bisa Tinggal Pergi Raffi Ahmad, Romantisme Fana? 'Kalau Aku Tak Bisa Membahagiakan Dia..'

BACA JUGA:FIFA Lakukan Inspeksi Terakhir Jelang Piala Dunia U-20 2023, 18 Perwakilan Cek Kesiapan 6 Stadion

Sebelumnya, seorang tukang ojek tewas usai ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kabid Humas Polda Papua Komisaris Besar Ignatius Benny Prabowo mengatakan insiden penembakan terjadi di pertigaan Jalan Kimak, Distrik Ilaga, pada Rabu, 22 Maret 2023 sekitar pukul 09.20 WIT. 

Menurutnya, peristiwa tersebut bermula saat seorang saksi melihat korban sedang mengantarkan pelaku ke pertigaan Jalan Kimak. Setelahnya, korban menunggu pelaku untuk membayar ongkos ojek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: