Mudik Lebaran 2023 Bebas Calo Tiket, KAI: Nama Penumpang Harus Sesuai Pada Tiket

Mudik Lebaran 2023 Bebas Calo Tiket, KAI: Nama Penumpang Harus Sesuai Pada Tiket

KAI menjelaskan bahwa dengan aturan one seat one passenger dan boarding system mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas. -KAI-KAI

JAKARTA, DISWAY.ID – Dalam memberantas calo tiket mudik Lebaran 2023, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperketat aturan bagi penumpang.

Agar mudik lebaran 2023 tidak ada calo tiket, KAI menjelaskan bahwa dengan aturan one seat one passenger dan boarding system mewajibkan nama penumpang sesuai antara yang tertera di tiket dan di kartu identitas.

Joni Martinus selaku Vice President Public Relations KAI mengatakan bahwa pemesanan tiket mudik lebaran secara online melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121 dan berbagai mitra penjualan resmi yang bekerja sama dengan KAI.

BACA JUGA:Video Puan Berbadan Tikus Dari BEM UI, Faldo Maldini: Cuma Itu Kemampuan Terbaik Anda?

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 24 Maret 2023: Nyaris Semua Cerah-Berawan

Sedangkan untuk penjuakan di loket yang ada di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Joni juga menjelaskan bahwa berbagai aturan dilakukan KAI dalam menjamin tidak ada celah buat calo. 

“Tidak ada oknum internal yang terlibat dalam praktik percaloan tiket kereta api ataupun penjatahan tiket untuk pegawai," jelas Joni.

Menurut Joni jika ada oknum internal KAI yang terindikasi melakukan percaloan, pihak manajemen memastikan akan langsung memproses serta memberikan sanksi tegas bahkan dapat berujung pada pemecatan.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Ikut Kebijakan Jokowi Larang Pejabat Bukber: Kita Harus Berhati-hati

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Jumat 24 Maret 2023

Joni juga menjelaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan sistem penjualan tiket KAI.

Selain itu Joni juga mengungkapkan jika masyarakat menemukan ada indikasi percaloan tiket kereta api dapat segera melaporkan ke Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121 untuk segera ditindaklanjuti.

"Kami juga menyediakan reward bagi masyarkat yang menangkap calo tiket kereta api," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: