Viral! Anak SD Papua Beri Hormat Rombongan Jokowi, Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Penghargaan Menjadi Warga Kehormatan TNI

Viral! Anak SD Papua Beri Hormat Rombongan Jokowi, Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Penghargaan Menjadi Warga Kehormatan TNI

Viral karena beri hormat ke rombongan Jokowi, anak SD bernama Raul Fernando Jikwa diberi penghargaan oleh TNI-Foto/Tangkapan Layar-

BACA JUGA:Mau Download Video Youtube Tanpa Aplikasi? Bisa, Begini Caranya

Raul Fernando Yikwa, merupakan anak asli Tolikara yang lahir di Kampung Koya Koso pada 26 Oktober tahun 2013,” katanya.

Raul sendiri bersama keluarga tinggal di Koya Karang RW 03, RT 04 Kampung Koya Koso,Distrik Abepura,Kota Jayapura, Provinsi Papua.

Luar biasa semangat dan kemauannya, kata Herman, sejak kunjungan Presiden Joko Widodo lalu, Raul ingin memberikan penghormatan kepada bapak Presiden RI tanpa disuruh dan tanpa diperintahkan oleh siapapun termasuk keluarganya.

“Atas semangat dan jiwa patriotismenya kini Raul menjadi teladan dari anak-anak di Papua,” tegasnya.

BACA JUGA:Intip 6 Produk Moisturizer Terbaik untuk Mencerahkan Kulit Wajah

"Penghargaan diberikan oleh Bapak Pangdam karena Raul memiliki kemauan dan keinginan kuat memberikan penghormatan kepada Presiden RI. Penghargaan tersebut juga untuk memotivasi untuk lebih giat belajar meraih cita-cita," kata Herman.

Dikatakan Herman, penghargaan ini juga untuk menjadi teladan bagi anak-anak lainnya untuk lebih eksis mengaktualisasikan jiwa bela negara dan patriotisme.

Warganet kemudian mengomentari aksi Raul Fernando Yikwa dengan positif.

“Calon penjaga NKRI mogą kelak jd anak yang berguna bagi orang tua dan sukses serta sehat selalu ya dek,”kata akun@Dedy Riyadi.

BACA JUGA:Putin Posisikan Senjata Nuklir di Belarus, Nato dan Amerika Makin Gerah

Akun Dame Yulia mengatakan, contoh positif anak Papua ini harus di tiru oleh orang yang mengaku cinta NKRI tapi kelakuannya buat hoax nyinyir buat pertemuan yg memancing rusaknya tantanan Persatuan dan Kesatuan Indonesia.

“Contoh yang luar biasa, calor patriot senate NKRI,” kata akun @ Sugiono Pratama.

Sebelumnya, Saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan Kabupaten Keeram, Provinsi Papua, Selasa lalu 21 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: