Viral! Anak SD Papua Beri Hormat Rombongan Jokowi, Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Penghargaan Menjadi Warga Kehormatan TNI

Viral! Anak SD Papua Beri Hormat Rombongan Jokowi, Pangdam XVII/Cenderawasih Berikan Penghargaan Menjadi Warga Kehormatan TNI

Viral karena beri hormat ke rombongan Jokowi, anak SD bernama Raul Fernando Jikwa diberi penghargaan oleh TNI-Foto/Tangkapan Layar-

JAKARRTA, DISWAY.ID -- Raul Fernando Yikwa, siswa Sekolah Dasar (SD) mendapat penghargaan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menjadi warga kehormatan TNI.

Siswa kelas 3 SD Yayasan Terang Kasih Bangsa, Koya Koso sempat viral di media sosial lantaran memberi hormat kerpada rombongan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan di Kabupaten Keeram, Provinsi Papua, Selasa lalu 21 Maret 2023.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, jiwa patriotisme dan bela negara sangat diperlukan untuk dibentuk sedini mungkin, dalam rangka menjaga keberlangsungan pembangunan nasional.

BACA JUGA:LBP Minta Orang di Luar Pemerintah Jangan Banyak Omong: Ngritik Gampang, Lu Masuk di Dalam Baru Tahu!

“Kini Raul telah menjadi warga kehormatan TNI,” kata Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa di Kantor Kodam Cenderawasih, Papua.

Menurut Muhammad Saleh, tidak menyangka ada semangat dan jiwa tersebut ditunjukkan oleh Anak SD saat dengan tulus memberikan penghormatan kepada Jokowi kala melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Keerom dan Jayapura.


Viral karena beri hormat ke rombongan Jokowi, anak SD bernama Raul Fernando Jikwa diberi penghargaan oleh TNI-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

"Saat ini Raul Fernando Yikwa berusia 9 tahun yang merupakan Siswa Kelas 3 SD Yayasan Terang Kasih Bangsa, Jln. Sagudua Tiofun, Koya Koso. Yang kesehariannya Raul merupakan Ketua Kelas di Sekolah di Kelasnya. Bahkan kesehariannya setelah pulang sekolah membantu orangtua di rumahnya memberikan makan ternak Babi, dan pada sore hari mengikuti latihan sepak bola Usia 12 Tahun di Kampung Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura," ucap Saleh.

"Luar biasa semangat dan kemauannya, sejak kunjungan Ir H Joko Widodo Presiden RI kemarin Raul ingin memberikan penghormatan kepada bapak Presiden RI tanpa disuruh, dan tanpa diperintahkan oleh siapapun termasuk keluarganya," ujarnya.

BACA JUGA:Weird Genius Umbar Teaser Glorious, Soundtrack Resmi Piala Dunia U20 Indonesia 2023

Pangdam menyebutkan, angan-angan Raul untuk memberikan penghormatan kepada Presiden RI telah terwujud. 

Saat Raul memberikan penghormatan di tepi jalan saat Presiden melintas di wilayahnya di Koya Koso.

"Atas semangat dan jiwa patriotismenya kini Raul menjadi teladan dari anak-anak di Papua," ujar Pangdam Cenderawasih.

Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan, jiwa patriotisme dan bela negara sangat ditunjukan oleh anak asal Kabupaten Tolikara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: