Kapal BBM Pertamina Terbakar di Lombok, 3 ABK Masih Dalam Pencarian

Kapal BBM Pertamina Terbakar di Lombok, 3 ABK Masih Dalam Pencarian

Terdapat korban sesak nafas dalam kebakaran Kapal feri KMP Mutiara Berkah I terbakar di dermaga Pelabuhan Indah Kiat, Merak, Banten. (Ilustrasi Kebakaran Kapal)-tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – 3 ABK hingga saat ini masih belum diketahui kabarnya akibat terbakarnya kapal BBM Pertamina di Lombok.

Kapal BBM Pertamina terbakar saat akan bersandar di pelabuhan Ampenan Mataram, Nusa Tenggara Barat, Minggu 26 Maret 2023.

Peristiwa terbakar kapal BBM Pertamina terjadi saat kapal akan menurunkan jangkar dan tiba-tiba api mulai membakar kabal. 

BACA JUGA:Nama Istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Terseret Gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 Miliar, IPW: Lebih Dahsyat Dari Kasus Ismail Bolong

BACA JUGA:Ajudan Kapolda Gorontalo Tewas Dengan Luka Tembak di Dada, Mesin Mobil Dinas Masih Menyala

Akibat kobaran api tersebut, ABK segera menyelamatkan diri dengan melompat ke laut dan sebanyak 14 ABK berhasil diselamatkan namun terdapat 3 ABK yang masih belum ada kabarnya.

Kapal MT Christian yang terbakar membawa 5.900 kilo liter BBM Pertalite.

Taufik Kurniawan selaku PSJ Area Manager Comunication Pertamina Patra Niaga Menjelaskan bahwa kapal yang terbakar membawa dimana rencananya akan melakukan loading sebesar 2.700 kilo liter dan 3.200 kilo loter di terminal BBM Sanggaran.

BACA JUGA:Putin Posisikan Senjata Nuklir di Belarus, Nato dan Amerika Makin Gerah

BACA JUGA:Istri Kabareskrim Komjen Agus Andrianto Suka Flexing Diumbar Netizen, Gratifikasi Wamenkumham Rp 7.7 Miliar Seret Banyak Nama

“Saat ini kita sedangk berkodinasi dengan semua pihak untuk dapat melakukan pemadaman api serta tidakan terbaik,” jelas Taufik.

Sedangkan pihak Basarnas, mengungkapkan bahwa hingga saat ini pihaknya belum dapat menaiki kapal karena besarnya kobaran api.

Lalu Wahyu Efendi selaku Kepala Kantor SAR Mataram mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikan terkait 3 ABK yang hingga saat ini masih belum ada kabar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait