Percantik Area Balai Kota Cirebon, Pegiat Seni Rupa Lukis Seluruh Bola Batu

Percantik Area Balai Kota Cirebon, Pegiat Seni Rupa Lukis Seluruh Bola Batu

Seniman perupa melakukan aksi melukis bollar (bola batu) di depan Balaikota Cirebon, Sabtu sore 23 April 2022. (FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM)--

CIREBON, DISWAY.ID-Mewujudkan Kota Cirebon yang indah, belasan seniman perupa melakukan aksi melukis bollar (bola batu), Sabtu 23 April 2022.

Aksi para seniman perupa Cirebon tersebut berlangsung di depan Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi. Mereka terlihat percantik seluruh bola batu dengan melukisnya.

Pegiat seni Cirebon Choy Miracle menuturkan, kegiatan tersebut akan menjadi salah satu rangkaian untuk menuju pameran Gambar “Sarekat Dagang Seni” pada 14 Mei 2022 mendatang sekaligus meramaikan Mei Bulan Menggambar Nasional yang  serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Kondisi Mudik 2022 Terkini, Jalur Pantura Cirebon Mulai Dipadati Pemudik, Awas Pasar Tumpah

"Ada 12 seniman lintas generasi dan komunitas yang turut meramaikan melukis bollar–bollar  dan dihadiri komunitas Cirebon Movie,” tuturnya di sela-sela kegiatan.

Menurut seniman yang akrab disapa Ocoy ini, pada kegiatan tersebut juga diadakan obrolan santai tentang seni dan budaya dengan pembicara kepala dinas Kebudayaan dan Pariwisata Cirebon Kota Bapak Agus Sukmanjaya dan beberapa perwakilan seniman Cirebon. 

BACA JUGA:Menikmati Kopi Arab di Masjid Merah Panjunan Cirebon

“Sekat Art Gallery merupakan kelompok seniman lintas disiplin yang didirikan pada 2020 saat pandemi melanda kota Cirebon, berlokasi di Baraja Coffee Jl. Tentara pelajar no 107Kota Cirebon.”

“Melalui Sekat Art Gallery saya berharap berbagai jaringan akan saling bertemu dan berkolaborasi untuk dapat saling bertukar pengetahuan dan ide-ide guna mendorong lahirnya berbagai pemikiran kritis, kreativitas serta inovasi-inovasi yang segar.”

"Juga diharapkan dapat menjadi ajang untuk terus merangsang iklim dialog positif serta produktif diantara berbagai perkembangan seni antar komunitas seni di Cirebon Khususnya,” ujarnya.

Ocoy menyebutkan, kerja sama yang baik antara Sekat Art Gallery dengan para pemangku kepentingan seperti seniman dan komunitas seni lainnya, pada gilirannya akan menggairahkan semangat terus berkarya dan menumbuhkan apresiasi seni dan kebudayaan dimasyarakat luas.

“Sehingga perkembangan kesenian di Cirebon akan semakin tumbuh dan meluas di nusantara hingga akhirnya terwujudnya Cirebon menjadi kota kreatif seni dan budaya,” pungkasnya. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon