7 Tanaman Ini Bisa Buat Obat Prostat Alami Tanpa Operasi

7 Tanaman Ini Bisa Buat Obat Prostat Alami Tanpa Operasi

Manfaat Minum Teh Pahit-Mareefe-Pixabay

BUANG air tersendat atau sering tidak tuntas, bisa jadi merupakan gejala mengalami masalah prostat.

Gejala-gejala pembengkakan prostat ini umumnya dialami pria dewasa yang mesti diperhatikan sejak dini. 

Memang untuk mengetahui pasti adanya pembesaran prostat atau yang dalam bahasa medis dikenal dengan BPH (Benign Prostate Hyperplasia), tentunya membutuhkan pemeriksaan dokter.

BACA JUGA:Cara Daftar KTP Digital dan Mendapatkan QR Code Aktivasi dari Disdukcapil

Namun untuk pencegahan atau pengobatan secara herbal, penderita yang mengalami gejala-gejala tersebut bisa memanfaatkan sejumlah tanaman baik tumbuhan dan buah-buahan.

Adapun sejumlah tanaman dimaksud yang bermanfaat buat obat prostat alami tanpa operasi.

Diketahui, pembengkakan prostas merupakan kondisi kelenjar prostat pada pria yang mengalami pembengkakan namun tidak bersifat kanker.

Kondisi demikian diperkirakan terjadi karena adanya perubahan pada kadar hormon seksual akibat proses penuaan.

Sedangkan terkait pengobatan herbal, biasanya dianjurkan mengkonsumsi sejumlah tanaman yang bermanfaat untuk mengecilkan ukuran prostat. Ini diberikan untuk yang pembesarannya masih tergolong ringan.

BACA JUGA:Cek Syarat Ajukan KUR BCA 2023, Siapkan KTP atau SIM!

Terapi menahan kemih, seperti menahan keinginan berkemih setidaknya dalam jeda waktu dua jam antara tiap berkemih, cara mengatur pernapasan dan mengalihkan pikiran ingin berkemih perubahan gaya hidup dengan olah raga teratur, mengurangi kafein dan minuman keras, mengatur jadwal minum obat yang tepat, dan tidak minum minimal 2 jam sebelum tidur.

Bagi yang tingkat parah atau berat, tentu operasi menjadi jalan dalam medis.

Kembali terkait pencegahan atau obat herbal yakni obat prostat alami tanpa operasi, penderita dapat memanfaatkan tanaman yang tersedia di alam.

Berikut ini tanaman atau buah yang bisa menjdi obat prostat alami tanpa operasi sebagaimana dilansir dari radarcirebon (Disway National Network): 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: