7 Tanaman Ini Bisa Buat Obat Prostat Alami Tanpa Operasi

7 Tanaman Ini Bisa Buat Obat Prostat Alami Tanpa Operasi

Manfaat Minum Teh Pahit-Mareefe-Pixabay

Orang dengan kanker prostat umumnya memiliki kadar PSA yang tinggi pula. Hal tersebut dapat menandakan perkembangan sel kanker di dalam prostat yang cepat.

Nah, buah delima dengan kandungan antioksidannya diklaim mampu menghambat peningkatan PSA. Akan tetapi, bukti ilmiah ini masih menjadi perdebatan karena ada studi lainnya yang tidak berhasil membuktikan hal serupa.

4. Daun Sirsak

Salah satu manfaat daun sirsak yang diamini banyak orang adalah untuk penyembuhan kanker, salah satunya kanker prostat. Penelitian menyebutkan bahwa daun sirsak lebih ampuh untuk menghambat perkembangan sel kanker daripada pengobatan herbal potensial lainnya.

BACA JUGA:Ingin Bertemu Haji Haryanto? Rian Mahendra: Sedang Menempuh Jalan Hidup Masing-Masing

Keampuhan obat herbal prostat di atas memang telah didukung oleh sejumlah bukti ilmiah. Namun, bukti ilmiah yang ada juga masih perlu dianalisis lebih jauh guna menguatkan kebenarannya.

Oleh sebab itu, sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan obat prostat tradisional. Selain itu, tetap lakukan pengobatan secara medis untuk mengatasi penyakit prostat yang diderita.

5. Makanan yang Mengandung Likopen

Obat prostat alami paling ampuh tanpa operasi adalah makanan yang mengandung likopen.

Likopen adalah pigmen alami yang ada di dalam buah dan sayuran. Mengonsumsi makanan yang ada likopen di dalamnya, dipercaya meningkatkan kesehatan prostat dan mengurangi tingkat antigen spesifik prostat.

Tomat, merupakan sumber likopen paling kaya yang tentunya mudah untuk dijumpai. 

BACA JUGA:Rian Mahendra Bertekad Buat Citra PO Kencana Bagus: Hasil Rapotnya Merah atau Hitam!

6. Daun Jelatang

Daun Jelatang memiliki senyawa oksidan dan antiinflamasi yang mirip dengan saw palmetto. Selain membantu mengobati masalah prostat, daun ini membantu mengobati berbagai gangguan buang air kecil. Kombinasikan daun jelatang dengan saw palmetto juga kerap dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Ekstrak daun jelatang dipercaya efektif mengurangi gejala BPH dan meningkatkan kualitas hidup jika mengonsumsinya secara rutin. Akan tetapi, penelitian lebih lanjut untuk membuktikan manfaat daun jelatang masih dikembangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: