Cara Mengobati Kucing Sakit Perut Secara Alami

Cara Mengobati Kucing Sakit Perut Secara Alami

ilustrasi kucing peliharaan--Pixabay

Cara mengobati kucing sakit perut secara alami

Salah satu cara paling sederhana untuk membantu melindungi kucing Anda dari masalah pencernaan dan sakit perut adalah memberi mereka makanan yang lengkap dan bernutrisi seimbang. 

Jika kucing Anda memiliki sensitivitas pencernaan tertentu, dokter hewan dapat merekomendasikan makanan tertentu dengan nutrisi untuk mendukung kesehatan pencernaan.

Diet ini mengandung sumber protein yang sangat mudah dicerna dan diserap tubuh kucing Anda. Dokter hewan mungkin merekomendasikan diet  yang padat energi.

Yang berarti kucing Anda bisa memakan porsi yang lebih kecil untuk mendapatkan nutrisi dan kalori yang diperlukan dari makanan mereka.

BACA JUGA:Nekat Beraksi Pagi-pagi, Pencopet di Halte Transjakarta Berhasil Ditangkap Polisi

Makanan yang dirancang untuk  kucing  Anda mungkin juga termasuk prebiotik. Hal ini mendorong pertumbuhan bakteri 'bermanfaat' di saluran pencernaan kucing Anda.

Selain memilih diet  untuk membantu meningkatkan kesehatan pencernaan kucing Anda, ikuti juga panduan ini tentang cara memberi makan kucing Anda.

Jangan mengganti diet  mereka secara tiba-tiba karena dapat menyebabkan masalah perut. Transisikan kucing Anda ke makanan baru selama lebih dari seminggu hingga 10 hari.

Dengan mencampurkan makanan lama dan baru dan secara bertahap meningkatkan persentase makanan baru setiap hari.

BACA JUGA:Begini Cara Mengobati Polip Pulpa Secara Alami

Anda juga dapat membagi jatah makanan harian mereka menjadi beberapa porsi kecil yang Anda berikan sepanjang hari. Hal ini membantu mencegah sakit perut  dengan mengurangi beban kerja pada sistem pencernaan mereka yang disebabkan oleh porsi besar. 

Jangan mengganggu kucing Anda saat mereka makan. Jika terganggu, mereka mungkin menjadi stres dan hal ini dapat menyebabkan sakit perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: