Pesan Jokowi ke Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster: Jangan Campuradukkan Wilayah Politik dengan Sepak Bola!

Pesan Jokowi ke Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster: Jangan Campuradukkan Wilayah Politik dengan Sepak Bola!

Presiden Jokowi (tengah) -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait penolakan Ganjar Pranowo dan I Wayan Koster terhadap kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

Jokowi tidak terlalu mempermasalahkan terkait sikap penolakan dari Ganjar dan Koster, tapi ia punya satu catatan pesan penting.

Orang nomor satu di Indonesia itu ingin Ganjar-Koster dan semua pihak tidak lagi melibatkan politik dengan olahraga dalam satu wadah yang sama.

BACA JUGA:Jokowi Akui Ikut Kecewa dan Sedih FIFA Batalkan Piala Dunia U20 di Indonesia, PSSI di Ambang Sanksi!

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Bogor pada Jumat, 31 Maret 2023.

"Ini (Indonesia) negara demokrasi, tapi yang paling penting jangan dicampuradukkan (politik dengan sepak bola)," ucapnya.

"Sudah saya sampaikan kan, jangan dicampuradukkan ada wilayah politik, ada wilayah bola," lanjut Jokowi.

Selanjutnya Jokowi direncanakan bakal bertemu langsung dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk membahas perihal pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Jokowi Angkat Bicara Soal Indonesia Batal jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Masih belum diketahui secara pasti kapan pertemuan itu akan terealisasi, mengingat Erick Thohir juga masih belum kembali ke Indonesia.

"Saya masih menunggu Pak Erick. Nggak tahu tadi malam sudah datang apa belum. Kalau sudah, saya akan saya undang," tuturnya.

Sebelumnya lewat laman resminya FIFA pun mengumumkan bahwa Indonesia resmi batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

"Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023," tulis pernyataan FIFA, Rabu 29 Maret 2023.

BACA JUGA:Jokowi Segera Lakukan Reshuffle Kabinet Indonesia Maju: Segera…Segera…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: