Timnas U-20 Indonesia Resmi Bubar, Shin Tae-yong Ungkap Perkembangan Sepak Bola Nasional ke Jokowi

Timnas U-20 Indonesia Resmi Bubar, Shin Tae-yong Ungkap Perkembangan Sepak Bola Nasional ke Jokowi

Shin Tae-yong--Instagram/@shintaeyong_id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong resmi membubarkan timnas U-20 Indonesia usai bertemu langsung Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 1 April 2023.

Pembubaran tersebut akibat timnas Indonesia U-20 tidak jadi bertanding di ajang Piala Dunia U-20 2023 buntut dicabutnya status tuan rumah Indonesia oleh FIFA

Dicabutnya status tuan rumah Indonesia dalam Piala Dunia U-20 2023 akibat banyak penolakan terhadap timnas Israel untuk bertanding di Piala Dunia U-20.

BACA JUGA:Pesan Menyentuh Jokowi Skuad ke Timnas U-20 Indonesia: Masih Muda, Jangan Patah Semangat!

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI telah bertemu langsung dengan Presiden FIFA untuk membahas tindak lanjut status Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, namun tidak menemui titik temu.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong sudah berbicara langsung kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuannya di Stadion GBK setelah timnas Indonesia U-20 dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, keputusan pembubaran timnas Indonesia U-20 karena tidak memiliki agenda pertandingan terdekat setelah dinyatakan gagal bertanding di ajang Piala Dunia U-20.

Demikian, skuad Garuda Nusantara julukan timnas Indonesia U-20 itu dibubarkan setelah sebelumnya telah melakukan persiapan jelang menghadapi pertandingan di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

BACA JUGA:Erick Thohir Bongkar Alasan FIFA Cabut Status Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Duni U-20: Banyak yang..

Shin Tae-yong mengatakan, para pemain timnas U-20 yang sebelumnya sudah bergabung kemungkinan akan dikembalikan kepada klubnya masing-masing.

"Setelah ini akan dibubarkan ya pemain. Itu setelah mempersiapkan Piala Dunia U-20 kemarin," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut setelah berbicara langsung kepada Jokowi, ternyata orang nomor satu di Indonesia itu sangat menyukai penampilan timnas U-20 Indonesia dengan gaya bermainnya.

BACA JUGA:FIFA Hapus Lagu 'Glorious' untuk Piala Dunia U-20 di Indonesia, Reza Arap Beri Pesan Menohok!

Menurutnya, Presiden Jokowi selalu melihat pertandingan timnas U-20 Indonesia atau timnas senior jika sedang bertanding dan menikmati perkembangan yang cukup baik pada sepak bola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: