Tiga Pemuda di Tambora Curi Pakaian dan Sepatu Branded Ketika Mal Tutup, Polisi: Pelaku Cari Modal untuk Pulang Kampung

Tiga Pemuda di Tambora Curi Pakaian dan Sepatu Branded Ketika Mal Tutup, Polisi: Pelaku Cari Modal untuk Pulang Kampung

Dua dari tiga pelaku pencurian pakaian dan sepatu branded dari dalam mal tutup di Tambora, berhasil diringkus polisi-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Reskrim Polsek Tambora Jakarta Barat berhasil menangkap dua pemuda berinisial IA (29) dan AS (25) yang beraksi mencuri puluhan pakaian, sepatu hingga kosmetik di sebuah Mall di Tambora, Jakarta Barat.

Pelaku yang berhasil masuk di dalam Mall, namun tidak berhasil keluar kantaran Mall dalam keadaan terkunci.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama mengatakan kejadian itu terjadi pada Selasa, 28 Maret, pukul 23.00 WIB, hasil pemeriksaan polisi, modus pelaku melakukan pencurian itu dengan bersembunyi di dalam Mall hinggal mall tutup kemudian melancarkan aksi pencurian dengan menjebol sebiah toko perlengkapan pakaian.

BACA JUGA:Pendeta Saifudin Ibrahim Sebut Yayasan Otak Narkoba, Natizen: Pindah ke Mana Lagi Pak!

“Ada tiga pelaku, dua pelaku diamankan dan satu pelaku masih dalam pengejaran (berinsial R). Modusnya (ke-3 pelaku) datang ke mal pada sore hari kemudian bersembunyi dalam terpal tumpukan baju di koridor tenant hingga mal tutup,” ujar Putra dalam keterangannya Minggu 2 April 2023.

Putra menjelaskan kejadian pencurian itu bermula saat AS dan kawan-kawan tengah berkumpul di bawah kolong gantung kawasan Kota Tua, Jakarta Barat untuk merencanakan pencurian.

Kemudian ketiganya berjalan ke Mal yang menajdi lokasi target pencurian untuk melakukan aksinya.

“Motif pelaku adalah mencari modal untuk mudik lebaran ke kampung halaman. Dari motif ini kemudian timbul niat dan kesepakatan untuk melakukan pencurian di salah satu Mal di Tambora” ujarnya.

BACA JUGA:Dulunya Ustadz, Pendeta Saifudin Ibrahim Mengaku Sakit Hati Ditipu Calon Pelayan Tuhan: Saya Gak Suka Pelayan Busuk di dalam Gereja

Putra mengatakan para pelaku bersembunyi di sela-sela baju yang tertutup terpal di dalam Mal agar tidak terlihat.

Ketika situasi aman, ketiganya membagi tugas untuk melakukan pencurian dengan mengincar sepatu hingga beberapa kosmetik bermerek.

“Kemudian saat situasi aman dan sekitar sepi, pelaku dan rekan-rekannya mencuri sejumlah pakaian, beberapa pasang sepatu dan kosmetik,” ujarnya.

Ketiga pelaku mengumpulkan hasil curian kedalam koper besar yang juga diambil dari lokasi kejadian.

BACA JUGA:Bukan Bukber! Jokowi dan Partai Pemerintah Bakal Hadiri Acara Silaturrahmi Ramadhan DPP PAN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: