Ini 3 Pesan Jokowi Buat Menpora Dito Ariotedjo, Mulai Sepakbola Tarkam Hingga Diet Kurangi Berat Badan

Ini 3 Pesan Jokowi Buat Menpora Dito Ariotedjo, Mulai Sepakbola Tarkam Hingga Diet Kurangi Berat Badan

Dito Ariotedjo.-kemenpora-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau akrab dipanggil Dito Ariotedjo resmi dilantik sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) yang baru menggantikan Zainudin Amali

Sebelum Dito, kursi Menpora sebelumnya diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Menpora Muhadjir Effendy. Pelantikan ini dilaksanakan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 3 April 2023 sore pukul 16.00 WIB.

BACA JUGA:Innalillahi, Pelajar SMP Tewas Usai Berusaha Nebeng Truk Kontainer di Cengkareng, Kondisi Korban Mengenaskan

Sebagai Menpora yang baru, Presiden Jokowi titipkan beberapa pesan untuk kemajuan pemuda dan olahraga Indonesia. 

"Ada tiga poin yang ditekankan Pak Presiden, yang pasti melanjutkan apa yang sudah dimulai dari Menpora sebelumnya Pak Zainudin Amali, semua program seperti Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan juga sentra pelayanan kepemudaan nasional," ungkap Menpora Dito dalam keterangannya, Senin 3 April 2023.

BACA JUGA:Subaru Indonesia Serah Terima WRX, 18 Pelanggan Pertama Dapat Unit

"Yang pertama yaitu beliau ingin SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan cabor yang memiliki potensi medali, jadi harus efisien tetapi juga mendapatkan hasil medali yang terbaik," jelasnya.

Menurut Dito, Presiden Jokowi juga menginginkan liga Sepakbola Tarkam (Antar Kampung) kembali digiatkan. Juga sepakbola terus digalakkan di tingkat pendidikan dan sekolahan.

"Kedua, arahan Pak Presiden, beliau ingin liga-liga sepakbola pertandingan olahraga itu masif dilaksanakan di level tingkat pendidikan, sekolah dan perkuliahan dan juga untuk rakyat, kita diminta menggalakkan Liga Antar Kampung," terangnya.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Dilamar Antonio Dedola, 'Ternyata Jodoh Datang dengan Sendirinya'

"Ketiga, Presiden sangat peduli dan ingin ekosistem sport industri Indonesia semakin maju dan semakin established," imbuhnya.

Presiden Jokowi juga berharap di bidang kepemudaan agar indek pembangunan pemuda naik dan diarahkan kepada enterpreneurship.

"Untuk pemuda, Presiden ingin pemuda itu lebih kearah kewirausahaan dan profesionalitas dengan capaian Indeks Pembangunan Pemudanya naik. Yang pasti dikurangi adalah berat badan saya. Jadi kita mulai hari ini diet dan latihan semakin keras," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: