Anggota Timnas U20 Dilirik Polri: Ada Jalur Khususnya

Anggota Timnas U20 Dilirik Polri: Ada Jalur Khususnya

Brigjen Ahmad Ramadhan -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) siap menampung anggota Tim Nasional (Timnas) U20 yang berkeinginan menjadi anggota polisi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bagi anggota Timnas U20 yang ingin menjadi anggota Polisi bisa ada jalur khususnya.

Menurut Brigjen Ramadhan adapun jalur khusus untuk anggota Timnas U-20 yaitu dengan mendaftarkan diri melalui seleksi kategori talent scouting.

BACA JUGA:Tugas Berat Dito Arietedjo Dibeberkan Syaiful Huda, Mulai Sekema Transformasi Hingga Anggaran dari Pemerintah

BACA JUGA:Chelsea Susun 'Meeting Rahasia' Demi Tikung Target Pemain Arsenal yang Ini

"Mekanisme pemain Timnas U-20 yang ingin menjadi anggota Polri bisa mewujudkan harapannya dengan mengikuti seleksi rekrutmen proaktif kategori talent scouting," jelas Brigjen Ramadhan.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan kategori talent scouting merupakan wadah khusus calon anggota Polri yang memiliki bakat, minat dan potensi yang dibutuhkan Korps Bhayangkara dari prestasi akademik dan non-akademik dari talenta-talenta. 

’’Termasuk olahraga tentunya sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ucap Ramadhan.

BACA JUGA:Mengantuk Setelah Santap Sahur, Itu Kenapa Ya? Ini Penjelasannya

BACA JUGA:4 Tips Puasa Ramadan Lebih Sehat, Bisa Juga Jadi Patokan Diet Nih

Sebelumnya, Presiden Jokowi menemui para pemain Timnas U-20 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta untuk menyemangati mereka. 

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi bertanya terkait keinginan mereka di masa depan. Jokowi menuturkan beberapa dari mereka ingin melanjutkan kuliah. 

"Tadi saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan," kata Jokowi di lokasi, Sabtu, 1 April 2023.

Selain itu, beberapa dari mereka juga ingin menjadi anggota TNI/Polri dan PNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: