Kecelakaan di Papua Dari Pesawat Hingga Tewasnya Aparat

Kecelakaan di Papua Dari Pesawat Hingga Tewasnya Aparat

Salah satu kecelakaan di Papua yang cukup ramai diberitakan adalah kecelakaan pasawat Susi Air di Timika pada Kamis 23 Juni 2022 lalu. -basarnas-

Korban tersebut diselamtkan oleh warga dan dibawa ke tempat terbuka sehingga memudahkan proses evakuasi menggunakan helicopter.

Sedangkan kondisi sebagain dari korban yang selamat terdapat mengalami luka cukup parah dan segera mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika termasuk pilot Capten Doyle Peter.

BACA JUGA:Kombes Abu Bakar Pasrah Atas Kasus Anaknya Tabrak Pemotor Hingga Tewas

BACA JUGA:Kelebihan Wuling GSEV Platform Mobil Imut dari Wuling

Kondisi alam Papua memang mengharuskan untuk selalu waspada, tak hanya untuk warga sipil namun juga berlaku bagi aparat yang sedang bertugas.

Kecelakaan di Papua dialami oleh Letda Inf Rian Alfeiro Putra Perdana selaku Komandan Pos (Danpos) Tirineri Satgas Yonif RK 113/JS yan tewas dalam menjalankan tugasnya.

Letda Inf Rian dilaporkan tewas akibat terpeleset dan hanyut di Kali Yambi, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah pada Selasa 31 Januari 2023 sekitar pukul 13.00 WIT.

Saat ditemukan, korban mesih dalam kondisi hidup, namun setelah di RSUD Mulia untuk mendapatkan pertolongan medis, sekitar pukul 18.40 WIT Letda Inf Rian dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA:Wuling Punya Promo Menarik ‘Wuling Emas’ Ramadhan 2023, 50 gram Logam Mulia Disiapkan!

BACA JUGA:Induk Organisasi Bola Basket Internasional: FIBA Atur Regulasi Hingga Pendapatan Kompetisi

Tak hanaya Letda Inf Rian, sebelumnya pada 28 Januari 2023, Pratu Ferrian Dwi Kusuma bersama tiga anggota Polres Pegunungan Bintang jatuh ke dalam sungai dan terbawa arus.

Jenazah Pratu Ferdian baru dapat ditemukan pada Minggu, keesokan harinya dalam keadaan tewas.

Setelah dilakukan evakuasi, jenazah Pratu Ferdian diterbangkan ke Jayapura dari Oksibil pada Selasa pagi serta di teruskan ke kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: