Bandara Husein Sastranegara Bandung Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal dan Tujuan Penerbangannya

Bandara Husein Sastranegara Bandung Kembali Beroperasi, Berikut Jadwal dan Tujuan Penerbangannya

Sempat ditutup dalam beberapa waktu, Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali beroperasi dan melayani penerbangan domestik. -Tangkapan layar Instagram @ Angkasa Pura II-

JAKARTA, DISWAY. ID – Sempat ditutup dalam beberapa waktu, Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali beroperasi dan melayani penerbangan domestik.

Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung ini mulai beroperasi pada Jumat 29 Desember 2023 dengan berbagai fasilitas baru.

Adapun rute penerbangan yang dilayani oleh bandara yang berdiri sejak 1920 ini dengan rute Pangandaran dan Jakarta.

BACA JUGA:Pembakaran dan Bendera Bintang Kejora Iringi Pemakaman Lukas Enembe

BACA JUGA:Jokowi Resmi Berhentikan Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Pihak Angkasa Pura II yang merupakan pengelola Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung menjelaskan jika bandara ini hanya melayani penerbangan dnegan pesawat baling-baling.

Sedangkan untuk pelayanan penerbangan dengan menggunakan pesawat komersial jenis jet akan dilakukan di Bandara Kertajati.


Jadwal penerbangan Susi Air Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung. -Tangkapan layar [email protected]

Adapun rute penerbangan Bandung-Pangandaran akan dioperasikan oleh maskapai Susi Air yang mengguankan pesawat Caravan berkapasitas 12 orang penumpang dengan jadwal penerbangan setiap Senin dan Jumat.

Penerbangan Susi Air Bandung-Pangandaran dijadwalkan setiap pukul 09.15-10.00 WIB dan Pangandaran-Bandung setiap pukul 10.30-11.15 WIB.

BACA JUGA:Tentara Zionis Rampok Jutaan Dolar Amerika dari Toko-toko di Tepi Barat

BACA JUGA:Penahanan Juru Bicara Timnas AMIN Indra Charismiadji Tak Langgar Netralitas Kejaksaan, Kejagung: Sudah Sesuai Prosedur

Diharapkan dengan mulai beroperasinya Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dapat memperkuat sektor pariwisata di Jawa Barat.

Selain itu Bandara Bandara Husein Sastranegara Bandung juga akan memperkuat operasianl dari Bandara Kertajati sehingga mempermudah akses transportasi udara bagi masyarakat.

Meskipun baru melayani rute penerbangan Bandung Pangandaran, namun pihak bandara akan mempersiapkan semua fasilitas dan personil bandara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: