Pembakaran dan Bendera Bintang Kejora Iringi Pemakaman Lukas Enembe

Pembakaran dan Bendera Bintang Kejora Iringi Pemakaman Lukas Enembe

Pemakaman Lukas Enembe yang merupakan mantan Gubernur Papua diwarnai dengan aksi kekerasan di Papua. -Tangkapan layar facebook@Lintas Kejadian Kota Jayapura-

JAKARTA, DISWAY. ID – Pemakaman Lukas Enembe yang merupakan mantan Gubernur Papua diwarnai dengan aksi kekerasan di Papua.

Tidak hanya itu, pembakaran dan bendera bintang kejora iringi pemakanan Lukas Enembe pada Kamis 28 Desember lalu.

Kerusuhan yang diduga dilakukan oleh pendukung Enembe bukan kali pertama, di mana saat penangkapan tersangka kasus gratifikasi ini juga diwarnai dengan kerusuhan.

BACA JUGA:Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor Saat Perayaan Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Jokowi Resmi Berhentikan Firli Bahuri Sebagai Ketua KPK

Pihak kepolisian Resor Jayapura Kota saat ini tengah menangani pembakaran yang terjadi di wilayah Bucen III Waena, Jayapura.

Adapun pembakaran yang terjadi pada Kamis sekitar 17.50 waktu setempat tersebut terjadi di beberapa titik, di antaranya Kantor Denkesyah, Kios Manset dan Perumahan Dinas Jabatan Kasi Korem 172/PWY Jayapura.


Prosesi pemakaman Lukas Enembe juga berkibar bendera bintang kejora yang merupakan bendera dari Organisasi Papua Merdeka. -Tangkapan layar facebook@Lintas Kejadian Kota Jayapura-

Peristiwa tersebut menurut Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo yang merupakan Kepala Bidang Humas Polda Papua terjadi saat iringan massa pengentar jenazah melintas di Lampu Merah Waena.

Tiba-tiba sebagian massa melakukan pelemparan batu ke arah aparat yang saat itu tengah berjaga di depan Gapura Masuk Asrama Korem 172/PWY Waena.

BACA JUGA:Penahanan Juru Bicara Timnas AMIN Indra Charismiadji Tak Langgar Netralitas Kejaksaan, Kejagung: Sudah Sesuai Prosedur

BACA JUGA:Tentara Zionis Rampok Jutaan Dolar Amerika dari Toko-toko di Tepi Barat

Pihak berwajib saat itu melepaskan tembakan peringatan dalam merespon pelemparan, namun aksi terus berlanjut hingga pembakaran beberapa titik di sekitar Lampu Merah Waena.

Akibat pembakaran salah saru kios, api kemudian cepat menyebar dan menghabiskan kios lain yang berdekatan.

Meskipun api dapat dikendalikan oleh pihak pemadam, namun diperkirakan kerugian akibat pembakaran tersebut mencapai 2 miliar rupiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: