Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor Saat Perayaan Tahun Baru 2024

Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor Saat Perayaan Tahun Baru 2024

Rekayasa Lalin di Jalur Puncak Bogor Saat Perayaan Tahun Baru 2024-info.puncakbogor/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rekayasa lalin di jalur puncak Bogor saat perayaan Tahun Baru 2024, Polres Bogor berlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan bermotor.

" Pemberlakkan Ganjil Genap mulai tanggal 29 -31 Desember 2023, tetap dijalankan, Kami gunakan agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke puncak Bogor," kata Kapolresta Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Jumat 29 Desember 2023.

AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, akan ada pembatasan kendaraan yang akan melalui puncak baik itu dari Gadog maupun arah Cianjur.

BACA JUGA:Polres Bogor Terapkan CFN di Puncak Bogor Pada Malam Tahun Baru 2024

BACA JUGA:INGAT! Aturan Ganjil-Genap Puncak Bogor Berlaku Hingga 1 Januari 2024

“ Pembatasan dimulai jam 13.00 WIB tanggal 31 Desember 2023, kita akan menutup jalur yang akan ke puncak Bogor,” kata Rio Wahyu Anggoro.

Pembatasan kendaraan baik dari arah Jakarta, atau Bandung, Cianjur, dan akan ditutup pada 18.00 WIB.

“ Kemudian akan kita clearance pada jam 21.00 WIB kita akan berlakukan Car Free Night di sepanjang jalur puncak  Bogor dan beberapa tempat wisata dan tempat yang nantinya akan dihabiskan untuk melepas Tahun 2023 oleh masyarakat di daerah puncak,” katanya.

KawasanPuncak Bogor merupakan tujuan wisata masyarakat untuk menghabiskan waktu liburannyam, salah satunya warga sekitar Jakarta.

Setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu, Polres Bogor memberlakukan Ganjil genap dan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan yang melintas. 

BACA JUGA:60.000 Kendaraan Padati Puncak Bogor, Polisi Berlakukan Sistem Satu Arah

BACA JUGA:Situasi Terkini di Puncak Bogor: Kendaraan Tak Gerak, Petugas Buka Sistem Satu Arah Prioritas Turun

Nah, pada pergantian tahun ini diprediksi masyarakat yang ingin merayakan malam pergantian tahun akan meningkat dim kawasan Puncak Bogor.

Oleh sebab itu, Polres Bogor otomatis akan memberlakkan rekayasan lalu lintas seperti Ganjil Genap bahkan one way.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: