Harga BBM Terbaru Akhirnya Resmi Turun Rp 700-1.800 per Liter per 9 April 2023, di Sidoarjo Kereta Pengangkut BBM Anjlok!

Harga BBM Terbaru Akhirnya Resmi Turun Rp 700-1.800 per Liter per 9 April 2023, di Sidoarjo Kereta Pengangkut BBM Anjlok!

Pertalite akan dihapus Pertamina dari pasaran. Gantinya akan hadir Pertamax Green 92-Foto/Pixabay/Engin_Akyurt-

"PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM Umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis BBM Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui SPBU," terang Pertamina dari laman resminya, dikutip 1 April 2023.

Sementara harga BBM terbaru untuk Pertamax masih menggunakan harga pada periode sebelumnya, yakni Rp 13.550 per liter sejak per 1 Maret 2023.

Untuk harga BBM subsidi Pertalite dan Bio Solar hingga saat ini juga belum ada penyesuaian sejak per 3 September 2022.

Dengan kata lain, harga Pertalite masih stabil di level Rp 10.000 per liter dan harga Solar dijual Rp 6.800 per liter.

BACA JUGA:Cara Hilangkan Rasa Takut saat Berkelahi, Jangan Fokus ke Hasil Akhir!

Di Sidoarjo Kereta Pengangkut BBM Anjlok

Sementara itu, di Sidoarjo, Jawa Timur, kereta pengangkut BBM alias KA BBM dengan nomor identitas 2636 dari Madiun tujuan stasiun Beteng Surabaya, anjlok di perlintasan Sepanjang, Sabtu 8 April 2023.

Dilansir dari berbagai sumber, KA Barang 3 BBM 2636 melintas Emplasemen stasiun Sepanjang, Sidoarjo pada pukul 15.30 WIB.

Akibat peristiwa ini sejumlah keberangkatan kereta api dari arat barat ke timur dan sebaliknya terhambat.

Alhasil, KAI pun melakukan perubahan rute kereta, seperti KA Ranggajati dari Cirebon ke Jember, KA Bima dari Surabaya ke Gambir, KA Argo Wilis dari Bandung ke Surabaya, dan KA Wijaya Kusuma dari Banyuwangi ke Cilacap.

Penanganan pun dilakukan dengan mengevakuasi kereta BBM yang anjlok tersebut, memakan waktu hingga 5,5 jam.

Sekira pukul 20.05 WIB, kereta BBM yang anjlok di Sidoarjo tersebut akhirnya berhasil terevakuasi, perlintasan sebidang pun kembali dibuka untuk kendaraan.

BACA JUGA:Simak Tata Cara Menghitung Payback Period di Sini

Harga BBM Vivo

Di sisi lain PT Vivo Energy Indonesia turut mengikuti penyesuaian harga terhadap ketiga produk BBM yang mereka jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: