Jokowi Mulai Bagikan Bansos Pangan 2023 ke 21,3 Juta Keluarga Penerima Manfaat

Jokowi Mulai Bagikan Bansos Pangan 2023 ke 21,3 Juta Keluarga Penerima Manfaat

Pihak Badan Pangan Nasional akan memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat.-BPMI Setpres-

“Jadi masalah pasokan, supply tidak ada masalah karena memang pas panen raya,” tutur Presiden.

Meski demikian, Presiden mengatakan bahwa pemerintah akan tetap melakukan impor beras. Kebijakan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi pemerintah dalam menghadapi El Nino.

“Itu untuk jaga-jaga, untuk cadangan strategis untuk beras pemerintah, untuk jaga-jaga karena persiapan ada El Nino,” ujar Presiden.

BACA JUGA:Geger Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara, Cara Habisi Korbannya Terungkap Mengerikan

Turut mendampingi Presiden dalam peluncuran kali ini adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirut Perum Bulog Budi Waseso, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Sukoharjo Etik Suryani, dan Bupati Boyolali M Said Hidayat.

Sebelumnya, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatawarta mengungkapkan, Bansos Pangan diberikan secara gratis kepada keluarga 21,3 juta penerima manfaat yang ada di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Isa merinci, anggaran sebesar Rp 8,26 triliun yang akan dianggarkan akan disebar kepada Bulog sebesar Rp 7,8 triliun untuk bisa mendistribusikan beras.

"Itu (Beras) diperkirakan akan diberikan kepada 21,3 juta keluarga untuk saat ini perkiraan kami ini akan ditagihkan kepada APBN Rp 7,8 triliun. Setelah dibagikan Bulog, Bulog menagih ke APBN perkiraan kami Rp 7,8 triliun," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: