Jokowi Mulai Bagikan Bansos Pangan 2023 ke 21,3 Juta Keluarga Penerima Manfaat

Jokowi Mulai Bagikan Bansos Pangan 2023 ke 21,3 Juta Keluarga Penerima Manfaat

Pihak Badan Pangan Nasional akan memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras kepada 21.353 juta Keluarga Penerima Manfaat.-BPMI Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo luncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk program bantuan (Bansos) Pangan tahun 2023.

Acara peluncuran penyaluran beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023 digelar di Perum Bulog Pusat Distribusi Ngabeyan, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Senin 10 April 2023.

Pemerintah diketahui telah menganggarkan Rp 8,26 triliun untuk menyalurkan bantuan sosial (bansos) pangan 2023.

BACA JUGA:Hasil Olah TKP Kasus Penipuan Modus QRIS, Polisi: Pelaku Beraksi Lebih di 1 Lokasi

Anggaran tersebut, diberikan kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat, yang dalam teknis penyalurannya dilakukan melalui Badan Pangan Nasional dan Bulog.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya luncurkan penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023,” ujar Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi  menyebut bahwa kegiatan penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

Nantinya, setiap keluarga penerima manfaat akan mendapatkan bantuan 10 kg beras setiap bulannya.

“Dan ini nanti akan segera kita salurkan ke kabupaten/kota di Solo Raya dan secara nasional semuanya yang diberi bantuan pangan sebanyak 21,3 juta keluarga,” ungkap Presiden.

Jokowi berharap bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Bawa Kabar FIFA Tidak Sanksi Berat Indonesia, Hanya Saja..

Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran.

“Kita harapkan dengan bantuan pangan ini kita juga bisa menurunkan harga beras,” ucap Presiden.

Jokowi pun memastikan ketersediaan beras di sejumlah daerah di Tanah Air masih terkendali. Hal ini dikarenakan panen raya masih berlangsung di sejumlah provinsi di Tanah Air, mulai dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga Sulawesi Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: