Inspektorat: Tas Mewah Milik Istri Pejabat Dishub DKI Terindikasi Tak Asli

Inspektorat: Tas Mewah Milik Istri Pejabat Dishub DKI Terindikasi Tak Asli

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdess Arouffy dan istrinya. -Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID - Inspektorat DKI Jakarta telah memeriksa Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta Masdess Arouffy dan istrinya.

Pemeriksaan itu buntut istri dan anaknya menunjukkan gaya hidup mewah di media sosial.

Inspektur DKI Jakarta Syaefulloh Hidayat mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan ternyata tas tersebut terindikasi tidak asli.

"Ya, dari sisi keasliannya tetapi memang secara umum kelihatannya indikasi besarnya itu tidak asli," kata Syaefuloh kepada wartawan, Selasa, 11 April 2023.

BACA JUGA:Soal Rencana Kenaikan Tarif TransJakarta dan Mikratrans di Jam Sibuk, Heru Budi Bilang Begini

Istri Massdes yang flexing (pamer harta) tas mewah di media sosial itu juga sudah diperiksa oleh Inspektorat Pemprov DKI.

"Pak Massdes, jadi kemaren kami sudah minta yang bersangkutan menyampaikan secara terbuka barang-barang yang sempat ada di video. Ya kan di media banyak sekali tuh. Kemudian foto-foto di media kita minta kepada yang bersangkutan untuk dihadirkan barangnya. Itu kami cek," ujar Syaefuloh.

"Pemeriksaan kedua sama istrinya. Istrinya juga sudah dipanggil,” sambung dia.

Saat ini, Syaefuloh mengatakan Inspektorat DKI Jakarta terbuka apabila Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ingin melihat barang-barang tersebut.

“Saya kemarin ada komunikasi dengan Direktur LHKPN. Kami menyampaikan progresnya seperti ini dan jika KPK ingin melihat barang-barangnya, kami siap untuk menunjukkan secara terbuka,” tutur Syaefuloh.

BACA JUGA:Tarif BPJS Kelas 1 Alami Kenaikan Hingga 300 Persen Sejak 2014

Untuk diketahui, dugaan gaya hidup istri salah satu pejabat Dinas Perhubungan DKI Jakarta itu viral di media sosial.

Dalam akun Twitter @PartaiSocmed mengungkapkan istri dan anaknya beberapa kali terlihat memposting harta kekayaan berlimpah di media sosialnya. Beberapa yang menjadi sorotan publik adalah sebuah tas Hermes Birkin bewarna hitam yang diperkirakan seharga Rp 1,5 miliar.

Tidak hanya istrinya, anaknya juga ikut disorot karena terlihat beberapa kali mengunggah foto membawa tas mewah, seperti Micro Lady Dior Bag yang diperkirakan seharga Rp 60,5 juta hingga Balenciaga seharga Rp 17,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: