Kritik Jalan Rusak Lampung, Orang Tua Bima Didatangi Bupati dan Polisi : Bokap Gua Diancam, Keluarga Gua Diintervensi

Kritik Jalan Rusak Lampung, Orang Tua Bima Didatangi Bupati dan Polisi : Bokap Gua Diancam, Keluarga Gua Diintervensi

Dalam perjalannya, sosok Bima Yudho yang senil Jokowi tolak 3 perguruan tinggi negeri demi cita-cita dan akhirnya menjatuhkan pilihan untuk menimba ilmu di Australia.-Tangkapan layar/twitter-

"Gua cuma mau kritik doang lho, kalau gua gak ngetik baik-baik gak bakal viral. kalau gua gak bikin pakai kata Dajal, gak bakal viral, itu konotasi T***L, G***k.. Sara..sara apa," sambung Bima

Sebelumnya diketahui, Bima membuat video kritikan tentang jalan rusak di Lampung yang diunggah melalui akun TikTok miliknya bernama @awbimaxreborn.

Berikut transkrip video kritikan Bima yang menganggap Provinsi Lampung seperti Dajjal;

"Aku berasal dari provinsi ini Dajjal (seraya menunjuk tulisan Lampung), Gua sering bahas jalan karena jalan itu kayak infrastruktur yang paling umum dan untuk mobilisasi ekonomi di Lampung, tapi jalan-jalan di Lampung tuh kayak 1 KM bagus, 1 KM rusak terus jalan ditempel tempel doang, ini apa sih, ini pemerintah main ular tangga atau apa.

Contohnya Kota Baru itu dari zaman gua SD sampe sekarang gua nggak pernah denger kabarnya lagi, itu aliran dana dari pemerintah pusat itu ratusan miliar, dan gua nggak tau tuh sekarang udah jadi tempat jin buang anak kali"

Aduh nggak usah bahas suap di mana-mana udah kayak makanan sehari-hari gitu kan, kayak suap-suap duit kena lo.

Gua nggak bilang Lampung itu kekurangan orang pintar ya, Lampung itu banyak banget orang pintar, cuman proses penyaringan peserta didik yang ada di Lampung itu sendiri itu banyak banget kecurangan, bahkan yang berkontribusi itu orang-orang yang bekerja di sektor pendidikan, kayak dosen nitipin anaknya, rektor nitipin ponakannya.

Tidak bisa dipungkiri Lampung itu salah satu provinsi yang memproduksi banyak banget hasil pertanian kayak jagung, beras ketan, dan lain-lain.

Dan kontribusinya di Lampung sendiri itu sampai 40 persen lebih, dan sektor ini tuh vulnerable yah, kayak fluktuatif gitu nggak bisa stabil dan yang set harga kan yang di pusat juga gitu, gua dulu anjlok, kadang-kadang naik gitu.

Eh mohon maaf kadang-kadang bisa kayak kaya raya gitu orang Lampung bisa nyekolahin anaknya ke luar negeri, karena emang sektor pertanian ini sebenarnya kayak main binomo gua rasa".

Kritikan Bima tentang Jalan rusak di Lampung itu kemudian viral dan disetujui netizen Lampung lainnya. 

Pasca viral tersebut, seorang pengacara yang bernama Ginda Ansori. Ginda Ansori yang belakangan diketahui menjabat tim kuasa hukum Gubernur Lampung itu, mengadukan kritikan Bima ke Polda Lampung. 

"Jadi atas laporan itu karena saya rasa analisis yang bersangkutan itu jungkir balik dengan mengatakan Lampung tidak maju-maju. Terlebih dia menyebutkan kata Dajjal, saya rasa yang disampaikan dia itu hoaks," kata Ginda saat mengadukan Bima, Rabu 12 April 2023. 

Sementara itu, video kritikan Lampung itu mendapat banyak respon dan dukungan netizen. Mereka sepakat apa yang disampaikan Bima, benar adanya. 

Bersamaan dengan itu kemudian muncul berbagai foto dan video tentang jalan rusak Lampung yang tak tersentuh perbaikan sedikitpun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: