Kapolri Minta Personel Berseragam Hadir di Masjid Saat Salat Idul Fitri 2023

Kapolri Minta Personel Berseragam Hadir di Masjid Saat Salat Idul Fitri 2023

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo-Dok Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta agar personel berseragam untuk dihadirkan di Mesjid saat pelaksanaan Salat Idul Fitri 2023.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif.

"Selain itu, hadirkan pula personel berseragam di tempat ibadah terutama pada pelaksanaan sholat Idul Fitri melibatkan personel TNI-Polri, Ormas serta mitra kamtibmas lainnya," kata Listyo dalam amanat apel gelar pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Senin, 17 April 2023.

BACA JUGA:TNI Bantah KKB Rampas 9 Senjata Prajuritnya, 'Semua Senjata Telah Kembali, Korban Meninggal juga Cuma 1 Orang!''

Lebih lanjut, mantan Kabareskrim Polri itu meminta jajarannya untuk melakukan patroli secara rutin. 

"Kita juga harus menjaga situasi kamtibmas melalui berbagai kegiatan seperti patroli pada jam-jam rawan untuk mengantisipasi tindak pidana," jelasnya.

Selain itu, ia meminta agar jajarannya melakukan pengamanan di area tempat wisata.

Menurutnya, pengamanan dilakukan dengan cara patroli berjalan kaki serta menerapkan rekayasa lalu lintas di jalur keluar masuk wisata.

"Terkait dengan aktivitas masyarakat di lokasi wisata lakukan patroli jalan kaki, rekayasa lantas jalur keluar masuk tempat wisata mendorong penggantian secara online, pengaturan parkir dan siagakan tanggap bencana," imbuhnya.

BACA JUGA:Arus Mudik Khusus Pemotor di Pelabuhan Ciwandan Ramai Lancar

Diketahui, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Resmi) dan stakeholder terkait resmi menggelar Operasi Ketupat 2023 mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.

Operasi Ketupat tahun ini melibatkan 148.261 personel gabungan. Terdiri dari TNI-Polri dan stakeholder lainnya yang disiagakan demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik.

Listyo mengatakan sebelum operasi ketupat, Polri telah melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (kryd) mulai tanggal 10 sampai dengan 16 April 2023.

Hal itu juga akan dilanjutkan setelah tergelarnya operasi ketupat pada tanggal 2 sampai dengan 9 Mei 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: