Lepas Ratusan Pemudik Gratis PDI Perjuangan Penuhi 9 Gerbong Kereta Api Kertajaya

 Lepas Ratusan Pemudik Gratis PDI Perjuangan Penuhi 9 Gerbong Kereta Api Kertajaya

PDIP Lepas Keberangkatan Pemudik dengan Kereta Api-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - DPP PDI Perjuangan (PDIP) melepas keberangkatan Kereta Api Kertajaya dengan rute Jakarta-Semarang-Surayaba di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa, 18 April 20223, sore.

Keberangkatan kereta api sebanyak sembilan gerbong ini dilepas oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto yang didampingi oleh Wakil Bendara Umum Rudianto Tjen, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri dan Kepala Sekretariat Kantor DPP PDIP Yoseph Aryo Adhi Dharmo.

BACA JUGA:Kubu Helmut Hermawan Bongkar Fakta Tudingan Pemalsuan Tanda Tangan dan Sosok Mantan Pengacaranya

Pada pelepasan tersebut, Hasto mengatakan bahwa fasilitas kereta api era Presiden Joko Widodo sudah sangat baik.

"Bapak, ibu, kereta api saat ini dibanding dulu sudah sangat jauh membaik. Saat ini gerbongnya bersih, dingin, dan wangi. Tidak desak-desakan lagi," kata Hasto.

BACA JUGA:150 Pemudik Tujuan Batam Berangkat dari Tanjung Priok dengan KM Dorolanda

Hasto mengatakan, pada pekan ini PDIP fokus membantu pemerintahan Presiden Jokowi dalam rangka mudik lebaran. Bahkan PDIP, kata Hasto, akan memberikan bantuan pada arus balik nanti. 

Lebih lanjut, Hasto mengaku bahwa biaya yang digunakan pada program mudik ini menggunakan dana gotong royong dari seluruh kader PDIP. 

BACA JUGA:Sambut Mudik Lebaran 2023, Honda Hadirkan Dealer Siaga di Berbagai Daerah

Adapun pemudik yang berhasil diberangkatkan oleh PDIP, yaitu sebanyak ratusan pemudik dengan menggunakan 9 gerbong kereta api. 

"Akhirnya setelah berjuang, kami mendapat sembilan gerbong dan sudah dibayar dengan gotong royong kader partai," kata dia.

BACA JUGA:Yudo Andreawan Diobservasi di RS Polri 7 Hari

"Total ada sembilan gerbong kereta api. Sebelumya, kami menunggu lampu hijau dari pemerintah bahwa akhirnya mudik ini dapat dilakukan secara massal," lanjutnya. 

Lanjut Hasto, dia pun mengatakan bahwa pihaknya juga mendirikan Posko Gotong Royong di sejumlah tempat di titik-titik arus mudik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: