Pemprov DKI Gelar Shalat Eid di Halaman Balai Kota

Pemprov DKI Gelar Shalat Eid di Halaman Balai Kota

muhammdiyah-PPID DKI Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemprov DKI JAKARTA akan kembali menyelenggarakan salat Idulfitri di Halaman Balai Kota Provinsi DKI JAKARTA, pada 1 Syawal 1444 Hijriah. 

Adapun waktu pelaksanaannya masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat, apakah sesuai pemerintah atau Muhammadiyah.

BACA JUGA:Viral! Uang Rp 30 Juta Dirampok, Wanita Jasa Penukaran Uang Receh Langsung Lemas, Netizen Salfok Sama yang Menolong

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta Widyastuti menyampaikan, kegiatan ini mengusung tema ‘Kembali Fitrah Menuju Rida Allah Swt. Salat Ied di Balai Kota ini terbuka untuk masyarakat umum.

“Kami mengimbau masyarakat yang ingin ikut melaksanakan salat Ied bersama ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena saat ini masih dalam masa transisi, antara lain sangat disarankan untuk tetap memakai masker," ujar Widyastuti dalam keterangan resminya, Rabu 19 April 2023.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Turunkan Berat Badan Habis Lebaran? 4 Tips Ampuh Ini Bisa Dicoba

"Walaupun berada di tempat terbuka, tetapi jarak yang berdekatan satu dengan lainnya, dan jumlah jemaah yang banyak, maka perlu diantisipasi dengan menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Widyastuti juga menambahkan, masyarakat dapat berwudu dari rumah untuk menghindari antrean panjang di lokasi pelaksanaan salat Ied. Salat Ied akan dimulai pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2023, Kapolri Cek Kesiapan Pesawat dan Jalur Bagasi di Bandara Soetta

Salat Ied di Balai Kota Jakarta ini akan menghadirkan K. H. Oman Fathurahman (Pengasuh Pondok Pesantren al Hamidiyah) sebagai Khotib dan Ustadz Deden M. Ramdan sebagai Imam. 

Pelaksanaan salat Ied di Balai Kota merupakan kegiatan yang sudah berlangsung dari tahun-tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: