Tegas! Ustaz Khalid Basalamah Sebut Inilah Kebiasaan Buruk Anak Muda saat Hari Raya Idul Fitri, yang Mudik ke Kampung Halaman Wajib Baca!

Tegas! Ustaz Khalid Basalamah Sebut Inilah Kebiasaan Buruk Anak Muda saat Hari Raya Idul Fitri, yang Mudik ke Kampung Halaman Wajib Baca!

Ustaz Khalid Basalamah soroti kebiasan buruk seorang anak ketika bertemu orangtua di kampung halamannya.-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Khalid Basalamah Official-

Menurut Ustaz Khalid, orangtua harus diutamakan dan dimuliakan oleh seorang anak.

Apalagi orangtua yang ditinggal merantau anaknya.

Harusnya, sebut Ustaz Khalid, poin utamanya adalah seorang anak tak boleh mendahulukan orang lain selain orangtua dan kerabat terdekat. 

"Mungkin ibu dan ayahnya yang sudah satu, dua tahun tidak bertemu ingin duduk berbicara dengannya.

BACA JUGA:Banyak Hewan Kurban Ngamuk Gegara Kesalahan saat Penyembelihan, Kata Ustaz Khalid Basalamah Begini yang Benar!

"Maka ini poin yang harus digarisbawahi. Kita tidak boleh mendahulukan orang lain, dari orangtua kita. Duduklah dengan mereka

"Ibu sudah masak dengan masakan kesukaan kita. Ayah rindu mendengarkan cerita kerja kita. Berbaktilah secara umum," tegasnya.

Menurut Ustaz Khalid Basalamah, dalam Islam sebenarnya inilah target utamanya, yakni berbakti kepada kedua orangtua.

"Karena itu target utama sebenarnya. Setelah orangtua, barulah hari kedua mungkin silaturahim dengan kerabat-kerabat terdekat.

BACA JUGA:Ustaz Khalid Basalamah Takziah dan Pimpin Doa untuk Jenazah Eril di depan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo

"Lalu kemudian baru berkumpul dengan teman-teman," tukas Ustaz Khalid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: