Kata Jokowi Soal Ganjar Capres PDIP, Megawati Intrusikan Kader Kibarkan Bendera Moncong Putih di Rumah

Kata Jokowi Soal Ganjar Capres PDIP, Megawati Intrusikan Kader Kibarkan Bendera Moncong Putih di Rumah

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo/Net--

BOGOR, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga kader PDIP mengapresiasi dan menghargai Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menetapkan Ganjar Pranowo sebagai capres PDIP.

Megawati yang telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP itu lantas mengintruksikan simpatisan dan kader untuk turun dan kibarkan bendera moncong putih di rumah masing-masing. 

Jokowi saat menghadiri pengumuan penetapan Ganjar Pranowo sebagai capres dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan  (PDIP) di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:Lebaran Ganjar

BACA JUGA:Megawati Umumkan Ganjar Capres 2024, Puan Maharani Diberi Tugas Bentuk Tim Pemenangan

"Saya sangat mengapresiasi, saya sangat menghargai keputusan ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDIP yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” ungkap Jokowi yang dikutip dari siaran televisi.  

Pada kesempatan itu, Jokowi memuji sosok Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang dekat dengan rakyat dan selalu turun ke bawah.

Ia pun menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar.

BACA JUGA:Jokowi: Pak Ganjar Ini adalah Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Bocorkan Isi Pertemuan Dengan PSSI Pasca Pembatalan Piala Dunia U20

Namun, lanjut dia, pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan – keberlanjutan bangsa Indonesia yang harus dilanjutkan dari waktu ke waktu.

Seperti diketahui, Pada Jumat, 21 April 2023, pukul 13.45 WIB, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI dari PDIP.

Pengumuman calon presiden PDIP disampaikan Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Megawati Soekarnoputri: Puan Maharani Sebagai Ketua DPP Bidang Politik serta Ketua DPR RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: