Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Megawati Soekarnoputri: Puan Maharani Sebagai Ketua DPP Bidang Politik serta Ketua DPR RI

Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Megawati Soekarnoputri: Puan Maharani Sebagai Ketua DPP Bidang Politik serta Ketua DPR RI

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP. -Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP. 

Penetapan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat konferensi pers di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

"Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden RI dari PDIP," ujar Megawati Soekarnoputri dikutip dari akun Youtube resmi PDI Perjuangan. 

BACA JUGA:Bagaimana Tips Mudik Sehat agar Perjalanan Lancar? Simak 4 Caranya

BACA JUGA:Rekayasa Lalin di Lokasi Wisata Saat Libur Lebaran, Dishub DKI Jakarta Siapkan Petugas Jaga

Dengan diumumkannya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP, maka Megawati Soekarnoputri menugaskan Prananda Pranowo untuk memonitoring dinamika politik di Indonesia. 

"Saya menugaskan mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberi mandat untuk melakukan monitoring dinamika politik nasional," kata Megawati kepada media. 

Tidak hanya itu, Presiden RI ke-5 itu juga meminta Prananda Prabowo agar tetap menjalankan konsolidasi partai dan pemenangan untuk Pemilu 2024.

Berbeda dengan Prananda Prabowo, Megawati justru menempatkan Puan Maharani sebagai Ketua DPP Bidang Politik sekaligus Ketua DPR RI. 

BACA JUGA:Aksi Heroik Bripka Agung Tuai Pujian, Gendong Pria Paruh Baya Untuk Shalat Idul Fitri 1444H di Pura Mangkunegaran

BACA JUGA:32 Kasus yang Rugikan Negara Hingga Ratusan Miliar Rupiah Dibongkar Ditpolair Baharkam Polri

"Saya memberi tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan partai politik," jelas Megawati Soekarnoputri. 

"Saya juga memberi mandat penugasan kepada mbak puan membentuk tim yang dibutuhkan guna memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) dan pemilihan legislatif tahun 2024," lanjutnya. 

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jendral PDIP, Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader dan anggota Partai dapat mensikapi dengan bijak terhadap berbagai isu capres dan cawapres sebagai bagian dinamika politik nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: