Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Megawati Soekarnoputri: Puan Maharani Sebagai Ketua DPP Bidang Politik serta Ketua DPR RI

Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Megawati Soekarnoputri: Puan Maharani Sebagai Ketua DPP Bidang Politik serta Ketua DPR RI

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) dari PDIP. -Intan Afrida Rafni-

Bahkan, menurutnya semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural lantaran Megawati bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan capresnya. 

BACA JUGA:Rian Mahendra Langsung Turun Tangan Kala ‘Emiliano’ Double Decker PO Kencana Tabrak Pembatas Jalan di Pantura

BACA JUGA:Erick Thohir Akan Audit Keuangan PT LIB dan PSSI Gegara Bonus PSM Makassar Tidak Cair: Bebersih Masalah Keuangan

Adapun momentum yang tepat itu, kata Harto, bisa dilakukan kapan saja, yang tentu saja keputusan akan diambil setelah diiringi dengan berbagai pertimbangan. 

Baik itu pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional (world view, national view, dan society view), sudah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa. 

Hasto sendiri menegaskan bahwa DPP Partai melihat banyak momentum historis dan ideologis yang sangat penting bagi masa depan di waktu-waktu ke depan ini. 

“Pada bulan Mei misalnya. Pada 20 Mei misalnya, tidak hanya ditetapkan oleh Bung Karno sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Pada tanggal 20 Mei 1965, Bung Karno mendirikan Lemhannas. Lembaga strategis tersebut berfungsi untuk menjadi Kawah Candradimuka para pemimpin," kata Hasto. 

"Baik sipil, militer, kelompok fungsional progesional, pusat, daerah dan semua diblended menjadi calon pemimpin dengan kesadaran geopolitik. Ini salah satu contoh momen historis yang ada," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: