Megawati Umumkan Ganjar Capres 2024, Puan Maharani Diberi Tugas Bentuk Tim Pemenangan

Megawati Umumkan Ganjar Capres 2024, Puan Maharani Diberi Tugas Bentuk Tim Pemenangan

Puan Maharani bersama Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.-tangkapan layar-

BOGOR, DISWAY.ID-- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri telah secara resmi umumkan penunjukan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Dalam memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024, Megawati Soekarnoputri memberikan tugas khusus kepada Puan Maharani selaku Ketua DPP PDIP bentuk tim.

Puan Maharani yang juga putri Megawati tersebut diberi tugas saat hadir mengikuti pengumuman.  

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Megawati Pilih Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024 Usungan PDIP

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu ruitn dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna mememangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Puan Maharani tampak hadir mengenakan busana warna merah dan duduk sebaris dengan Presiden Joko Widodo.  

Selain terhadap Puan Maharani, Megawati juga menunjuk Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo terkait Pilpres 2024.

“Saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberikan mandat melakukan monitoring terhadap dinamikan politik nasional bagaimana konsolidasi dijalankan dan pemenangan untuk Pemilu 2024,” ujarnya.

Megawati juga memerintahkan para kader PDIP untuk segera bergerak menyapa masyarakat untuk memenangkan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Jokowi: Pak Ganjar Ini adalah Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

"Anak-anakku seluruh simpatisan anggota dan kader PDIP. Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai yaitu satu kepada struktural partai dari anak ranting, ranting pengurus, anak cabang satgas partai DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai serta dua kepada seluruh anggota legislatif dari kab/kota provinsi hingga nasional dan tiga kepada seluruh eksekutif partai dari tingkat nasional provinsi hingga seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah di kab/kota," jelasnya.

"3 pilar partai ini saya perintahkan sebagai ketum partai untuk segera bergerak dan bekerja keras turun ke bawah menyapa akar rumput memenangkan pemilihan umum tahun 2024," sambungnya.

Kader PDIP juga diminta segera memasang bendera PDIP berlambang kepala banteng moncong putih di rumah masing-masing dan membuka posko gotong royong.

"Segera kibarkan bendera banteng moncong putih nomor 3 di rumah kalian masing-masing. Bukalah posko gotong royong dan jagalah bendera moncong putih sebagai lambang semangat dan energi perjuanganmu," kata Megawati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: