Rekayasa Lalin Jalur Pantai Anyer dan Carita,Polda Banten: Tinggalkan Pantai Sebelum Pukul 17.00

Rekayasa Lalin Jalur Pantai Anyer dan Carita,Polda Banten: Tinggalkan Pantai Sebelum Pukul 17.00

Rekayasa lalu lintas (Lalin) di jalur wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita diberlakukan. -tangkapan layar twitter@bpkbcilegon-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rekayasa lalu lintas (Lalin) di jalur wisata Pantai Anyer dan Pantai Carita diberlakukan dalam mengatasi kemacetan lbur Lebaran 2023.

Kepala Biro Operasional Polda Banten, Kombes Dedi Suhartono mengatakan Direktorat Lalu Lintas Polda Banten menerapkan one way pada jalur tersebut.

"Secara tentatif untuk jamnya dengan cara melihat padat atau tidak kendaraan yang menuju anyer bila terjadi kepadatan akan dilaksanakan sistem one way," katanya kepada awak media, Senin 24 April 2023.

BACA JUGA:Pengunjung Ancol Tembus 85 Ribu Pengunjung, Berikut Kantong Parkir Disiapkan Pengelola

BACA JUGA:3 Tempat Wisata di Kabupaten Tegal Diperketat Pengamanannya

Diungkapkannya, penerapan one way bertujuan untuk mengantisipasi kepadatan lalin yang berpotensi terjadi pada H+3 lebaran.

"Upaya ini kami laksanakan untuk mengurangi kepadatan kendaraan yang akan berwisata ke Pantai," ungkapnya.

Pihaknya mengimbau agar wisatawan di Pantai Banten meninggalkan pantai sebelum pukul 17.00 WIB sore, lantaran akan dilakukan rekayasa lalin.

BACA JUGA:Informasi TNI Polri Bocor ke Pihak KKB Papua, Sebby Sambom: Kami Selalu Terima 6 Tahun Terakhir

BACA JUGA:Cewek Open BO Berujung Kematian, Terang Bulan Beracun Akhiri Kencan di Kosan

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang berwisata sebelum pukul 17.00 WIB agar sudah persiapan balik karena kami akan melaksanakan kembali kegiatan one way sistem dari arah Pantai menuju Kota Cilegon," tuturnya.

Selain itu, wisatawan yang hendak menuju pantai khususnya yang berasal dari Jabodetabek agar memakai jalur alternatif jika terjadi kepadatan arus lalu lintas.

"Bagi wisatawan yang berasal dari Jabodetabek bisa keluar melalui tol Serang Timur kemudian menuju Simpang Palima ke arah barat menuju Anyer," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: