KIB akan Bahas Koalisi dengan Gerindra dan PKB

KIB akan Bahas Koalisi dengan Gerindra dan PKB

Pimpinan parpol anggota Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menggelar pertemuan kembali..-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID--  Pihak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan membahas rencana pembentukan koalisi besar untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan pihaknya akan membahas koalisi dengan Gerindra dan PKB.

BACA JUGA:Kamis Ini, KIB Pertemuan Bahas Capres dan Cawapres

"Menindaklanjuti rencana pembentukan koalisi besar, koalisi kebangsaan bersama KKIR atau Gerindra dan PKB," katanya kepada awak media, Senin 24 April 2023.

Diungkapkannya, rencana tersebut dilakukan untuk menambah basis pemilih dan memenangkan pasangan calon yang diusung.

BACA JUGA:Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan ke-32, Pesta Gol ke Gawang Tottenham, Newcastle Gusur MU dari Posisi 3 Besar Klasemen

"Agar dapat menambah basis sosial dan konstituen agar paslon yang akan diusung memiliki potensi besar untuk memenangi Pilpres," ungkapnya.

Diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan mengadakan pertemuan pada Kamis (27/4) mendatang di Jakarta.

BACA JUGA:PPP Belum Resmi Usung Sandiaga Uno Jadi Cawapres, Viva Yoga Komentar Begini

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan perwakilan ketiga partai tersebut akan hadir.

"Insya Allah, PAN, Golkar, PPP (KIB) akan bertemu dalam Silaturahmi Lebaran pada hari Kamis, 27 April 2023 di Jakarta," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 24 April 2023.

BACA JUGA:1.457 Kecelakaan Lalu Lintas Selama 6 Hari Operasi Ketupat 2023

Disebutkannya, dalam pertemuan tersebut akan mematangkan keputusan penetapan calon Presiden dan Wakil pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Mematangkan dalam proses pengambilan keputusan menetapkan pasangan calon yang akan diusung di pemilu presiden 2024," ungkapnya.

"Untuk selanjutnya, akan diinfokan lebih detail dalam pertemuan nanti. Terimakasih ya," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: