Buntut Aniaya Mahasiswa, Anak Perwira Polisi Polda Sumut Jadi Tersangka

Buntut Aniaya Mahasiswa, Anak Perwira Polisi Polda Sumut Jadi Tersangka

Karena masalah chatting seorang wanita berinisial J terjadilah peristiwa penganiayaan-Twitter-

JAKARTA, DISWAY.ID - Polda Sumatera Utara resmi menahan AH (19), anak perwira polisi yang menganiaya mahasiswa di Medan, Sumatera Utara. 

Diketahui, AH merupakan anak dari AKBP Achiruddin Hasibuan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Bin Opsnal di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut.

Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Sumaryono menuturkan, penetapan tersangka AH telah sesuai laporan yang dilayangkan Ken ke Polrestabes Medan ditarik ke Polda Sumut nomor LP/B/3895/XII/2022.

BACA JUGA:Gerak Cepat! PSS Sleman Resmi Datangkan Jonathan Bustos dan Esteban Vizcarra, Manajemen Beberkan Alasannya!

“Yang mana memang LP saudara Ken Admiral kita sudah bisa menetapkan tersangka atas nama saudara AH,” kata Sumaryono kepada wartawan, Selasa, 25 April 2023.

Sumaryono menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di rumah oknum polisi itu, di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Kamis dini hari, 22 Desember 2022, sekitar pukul 02.30 WIB. 

AH dijerat dengan Pasal 351 ayat 2 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Saat ditanya alasan kasus ini baru diusut, Polda Sumut berdalih karena pelaku AH tengah belajar di luar negeri.

"Jadi, menunggu yang bersangkutan datang untuk pemeriksaan," kata Sumaryono.

BACA JUGA:Sulit Dikejar! Napoli Manatap Gelar Scudetto 2022/2023

Sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang mahasiswa dianiaya oleh anak seorang perwira di Polda Sumut berinisial AKBP AR viral di media sosial. 

Dalam video tersebut, AH memukul dan menendang korban bernama Ken Admiral. Mirisnya, penganiayaan tersebut dilakukan di hadapan AKBP AH.

"Kau bilang aku bencong, kau bilang," ucap anak dari AKBP AH sambil membenturkan kepala korban ke lantai hingga berdarah.

Meski telah meminta maaf, pelaku masih memukuli korban hingga tak berdaya. Peristiwa itu bermula saat korban datang ke rumah pelaku untuk meminta pertanggungjawaban pelaku yang merusak spion mobilnya.

BACA JUGA:Link Live Streaming dan Prediksi Man City vs Arsenal: Laga Hidup Mati The Gunners!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: