Sah! PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres Di Pemilu 2024

Sah! PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres Di Pemilu 2024

Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono-Tangkapan layar -

JAKARTA, DISWAY. ID - Ganjar Pranowo resmi diusung sebagai calon presiden (Capres) di Pemilu 2024 oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono di Yogyakarta, Jawa Tengah, Rabu, 26 April 2023.

"Dengan membaca Bismillahirrahmanirohim, Partai Persatuan Pembangunan memutuskan memilih Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilihan Umum 2024 yang akan datang," ujar Muhammad Mardiono dalam konferensi persnya pada acara Pasar Untuk Rakyat, Rabu, 26 April 2023.

BACA JUGA:Gus Yaqut Sodorkan 4 Nama Potensial Cawapres Ganjar Pranowo, Ada Mahfud MD

Diketahui sebelumnya, PPP baru saja melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu sejak Senin-Selasa, 24-25 April 2023 lalu.

Pada Rapimnas tersebut, seluruh kader PPP membahas banyak hal, mulai dari kesiapan bakal calon legislatif hingga tahapan dinamika politik nasional yang terjadi saat ini.

Tidak hanya itu, bahkan mereka juga membahas terkait nama-nama capres dan cawapres yang akan diusungkan nantinya. 

BACA JUGA:ASN Pemkab Serang Bolos Hari Pertama Kerja, Disanksi Potong TPP 3 Persen per Hari

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Meskipun begitu, dia enggan membeberkan siapa nama capres yang sudah di tentukan oleh PPP. 

Dia hanya meminta kapeda seluruh awak media untuk bersabar karena, kata Mardiono, pihaknya pasti akan mengumumkannya hari ini, Rabu, 26 April 2023.

Adapun nantinya pengumuman tersebut akan dibacakan langsung di rumahnya yang ada di Sleman. 

"Memang sudah ada keputusan majelis tetapi akan finalisasi hari ini sehingga mohon bersabar nanti seperti apa dan mungkin akan kita umumkan bersama pasar rakyat mungkin di situ akan umumkan," kata Plt Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono dalam keterangannya, Selasa, 25 April 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: