Penghimpunan Dompet Dhuafa pada Ramadan 1444H Tumbuh 11.9 Persen

Penghimpunan Dompet Dhuafa pada Ramadan 1444H Tumbuh 11.9 Persen

Dompet Dhuafa mencatat akumulasi penghimpunan dana zakat dan dana kemanusiaan selama Ramadan 1444 H/2023 M meningkat sebanyak 11.9 persen dari penghimpunan Ramadan tahun sebelumnya. -Dompet Dhuafa-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Bertepatan 1 Syawal 1444 H, Dompet Dhuafa mencatat akumulasi penghimpunan dana zakat dan dana kemanusiaan selama Ramadan 1444 H/2023 M meningkat sebanyak 11.9 persen dari penghimpunan Ramadan tahun sebelumnya.

Etika Setiawanti selaku Direktur Mobilisasi Sumberdaya Dompet Dhuafa mengatakan, pencapaian tersebut menjadi tren positif penghimpunan di 2023. 

Dengan demikian kedermawanan masyarakat kian menunjukkan tren positif yang sejalan dengan data World Giving Index, yang menyatakan bahwa warga Indonesia menjadi masyarakat paling dermawan di Dunia selama 5 tahun berturut-turut.

Dalam pencapaian tersebut, terdapat juga kenaikan jumlah partisipasi donatur sebanyak 106.1 persen dari tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Pendukung Ganjar Pranowo Membubarkan Diri: Dalam Waktu Dekat Bakar Atribut

BACA JUGA:Pemprov DKI Jakarta Pastikan Tak Akan Usir Pendatang Baru yang Tak Punya Pekerjaan dan Tempat Tinggal di Ibu Kota

Adapun masyarakat generasi Gen-Z mendominasi catatan tersebut, serta kesadaran setiap individu maupun komunitas untuk berperan aktif dalam penyelesaian permasalahan sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan, hingga dakwah serta budaya, terus bertumbuh.

“Pertumbuhan partisipasi donatur yang menguat hingga 106.1 persen, di mana kedermawanan masyarakat menunjukkan tren positif yang mencatatkan pertumbuhan penghimpunan sebanyak 11.9 persen," ucap Etika.

Pertumbuhan positif ini juga disokong oleh berbagai program yang digulirkan Dompet Dhuafa selama Ramadan. 

BACA JUGA:Mahfud MD Ditantang Jeffrey P Bomanak Ketua OPM TPNPB: Ayo Debat Terbuka

BACA JUGA:Keuangan PSSI Mulai Diaudit, Erick Thohir Angkat Bicara

Tercatat ada 5 pilar program penyaluran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, di antaranya program ekonomi, kesehatan, pendidikan, sosial, dahwah dan Budaya.

Adapun faktor lainnya adalah memaksimalkan jaringan Dompet Dhuafa untuk melakukan penyaluran hingga ke pelosok negeri, mulai jaringan organ maupun jaringan cabang. 

Hal tersebut semata-mata untuk memperluas jangkauan penerima manfaat dari setiap program.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: