Gawat! Jokowi Nyaris Makan Buah Berformalin di Labuan Bajo, Bupati Langsung Sidak Restoran Besar-besaran

Gawat! Jokowi Nyaris Makan Buah Berformalin di Labuan Bajo, Bupati Langsung Sidak Restoran Besar-besaran

Presiden Jokowi meninjau wisata Gua Batu Cermin di Labuan Bajo-Setpres-

"Itu hanya sebatas identifikasi, untuk memastikan apa betul ada kandungan berbahaya harus dilakukan uji lanjut di Balai POM di Kupang untuk memastikan," terangnya

BACA JUGA:ASN dan Swasta Bisa Perpanjang Cuti Sesuai Prosedur, Jokowi Instruksikan Pemudik Agar Tunda Balik Ke Jakarta Guna Hindari Kemacetan

Restoran di Labuan Bajo disidak

Buntut penemuan makanan berformalin di salah satu hidangan Presiden Jokowi, restoran di Labuan Bajo itu disidak langsung pemerintah setempat.

Dalam sidak itu, tim Loka POM mengambil sampel beberapa jenis makanan di sejumlah restoran, di antaranya Restoran Primarasa, Restoran Mai Ceng'go, dan Restoran La Moringa.

"Sidak dilakukan menyusul ditemukan kandungan formalin pada makanan yang hendak disantap Presiden Jokowi dan keluarga saat berlibur di Labuan Bajo," kata Wakil Bupati Yulianus Weng.

BACA JUGA:Jokowi Tinjau Kesiapan Labuan Bajo Jadi Tuan Rumah ASEAN Summit

Pihaknya ingin memastikan agar hal tersebut tidak terulang lagi, apalagi menjelang perhelatan KTT ASEAN Summit ke-42 di Labuan Bajo pada 9-11 Mei 2023.

"Kita mau pastikan bahwa makanan yang ada di Manggarai Barat ini, terutama restoran bebas dari makanan dan minuman yang mengandung formalin," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: