Alasan PDIP Bentuk Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo

Alasan PDIP Bentuk Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo

Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo, Ahmad Basarah-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - DPP PDI Perjuangan baru saja mengumumkan pembentukan tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pengumuman yang dibacakan langsung oleh Ahmad Basarah itu sekaligus menunjuk dirinya sebagai Ketua Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pemilu 2024.

Ahmad Basarah membeberkan bahwa pembentukan Tim Koordinator Relawan Pemenangan Pemilu 2024 ini dilakukan lebih cepat agar PDIP bisa lebih awal menampung aspirasi masyarakat, khususnya yang memberikan dukungan kepada Ganjar di Pilpres 2024.

BACA JUGA:Dukung Ganjar Pranowo, Golkar Sebut PPP 'Pembelot'!, Ace: Kami Akan Bentuk Koalisi Besar, Jegal PDIP?

"Pasca pengumuman Ganjar sebagai calon presiden, muncul antusiasme di tengah masyarakat yang sangat besar untuk mendukung pemenangan Ganjar dalam Pilpres yang akan datang," ujar Ahmad Basarah saat konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis, 27 April 2023.

Lebih lanjut, nantinya Ahmad Basarah bersama dengan tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo lainnya akan terus berkoordinasi dengan masyarakat, mengingat 2024 nanti adalah pesta rakyat. 

"PDI Perjuangan percaya bahwa yang berpartisipasi dalam pemilu ini bukan hanya partai politik ataupun pasangan capres-cawapres, tapi segenap rakyat Indonesia yang harus bergandengan dengan kami (PDIP) untuk menyukseskan pemilu yang akan datang," imbuhnya. 

BACA JUGA:Terungkap! Alasan PPP Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Asrul Sani: Anies Baswedan Juga Disuarakan Tapi...

Lebih lanjut, kata Basarah, pengumuman dibentuknya tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar itu sekaligus mengonfirmasi bahwa genetik politik PDIP adalah partai yang terbuka dalam bekerjasama membangun bangsa Indonesia.

"Genetik PDI Perjuangan sebagai partai yang terbuka, gotong royong, dan senantiasa ingin bekerja sama dengan siapa pun termasuk partai politik yang akan kerjasama dengan PDI Perjuangan, serta elemen masyarakat yang akan membentuk relawan," kata Basarah.

Oleh sebab itu, dalam waktu dekat, tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo akan melangsungkan rapat untuk memenangkan Ganjar Pranowo. 

"Kita akan segera melakukan rapat dan koordinasi dalam satu rampak barisan agar pak Ganjar Pranowo sebagai presiden RI ke-8," jelasnya. 

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jendral DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa tim Koordinator Relawan Pemenangan Ganjar Pranowo dibentuk atas arahan dan perintah dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Sah! PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Sebagai Bacapres Di Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: