Dukungan ke Egianus Kogoya Semakin Hilang Satu Persatu, Martinus Mujanggai: Dia Membuat Kacau Papua

Dukungan ke Egianus Kogoya Semakin Hilang Satu Persatu, Martinus Mujanggai: Dia Membuat Kacau Papua

Ancaman Egianus Kogoya dijawab Kapolda Papua yang mengatakan bahwa pihaknya fokus tangkap pelaku penyandera pilot Susi Air Kapten Philips Mark Mehterns. -facebook@Papua Talk -

Akan tetapi ternyata tindakan dari Egianus sudah melakukan kekacauan di Kabupaten Nduga Papua.

Akibat tindakan Egianus tersebut, Martinus menegaskan jika dirinya mencabut dukungan dan mendukung Indonesia dalam memajukan Kabupaten Nduga.

BACA JUGA:Target Tinggi Kim Jeffrey Kurniawan Liga 1 Musim 2023/2024, Singgung Performa PSS Sleman

BACA JUGA:Rian Mahendra Bicara Kriteria Calon Sopir Bus PO Kencana yang Baru, Ternyata Semudah Ini Guys! 3 Syarat Ini Sangat Menentukan

Selain itu, Lenis Kogoya Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua mengecam tindakan dari Egianus Kagoya yang meyebar teror dan kekerasan di tanah Papua.

“Pola pikir dari Egianus Kagoya adalah ingin keluar dari Indonesia sedangkan saya bagai mana caranya agar masyarakat Papua merdeka untuk pendidikan, kesehatan dan ekonomi,” jelas Lenis Kogoya.

Lenis Kogoya menjelaskan sebenarnya visinya sama adalah untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

“Untuk itu Egianus, masyarakat saya di Papua tidak usah bunuh-bunuhan, mari kita bangun Papua, karena kita sudah dikasih provinsi dan untuk apa kita bunuh-bunuh orang terus,” tegas Lenis.

BACA JUGA:Sinopsis, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayang Dr Romantic 3, Warga Rumah Sakit Doldam Kembali!

BACA JUGA:Sinopsis, Daftar Pemain, dan Jadwal Tayang Dr Romantic 3, Warga Rumah Sakit Doldam Kembali!

“Kami lembaga adat akan kejar mereka dan mengajak mereka untuk bergabung untuk kerja keras dalam membangun Papua,” papar Lenis.

Tak hanya itu, salah satu warga Papua, Kaka Moro mengungkapkan bahwa dirinya sudah tidak tahan melihat kelakuan KKB Papua.

Bahkan Kaka Moro mengungkapkan jika dirinya akan memberikan semua informasi yang diperlukan tentan KKB Papua.

Kakak Moro sendiri mengakui sangat membenci kelompok kriminal bersenjata KKB yang sering membuat onar di wilayahnya, selian itu ia juga menyaksikan sendiri bagaimana KKB menembaki pesawat Susi Air yang mendarat di Bandara Paropa 7 Februari 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: