SUV adalah Sport Utility Vehicle, Mobil Segala Medan yang Booming Sejak 90’an

SUV adalah Sport Utility Vehicle, Mobil Segala Medan yang Booming Sejak 90’an

SUV adalah Sport Utility Vehicle, di mana jenis kendaraan ini yang dirancang untuk menggabungkan kemampuan berkendara di jalan raya dengan kemampuan off-road. -toyota-

JAKARTA, DISWAY.IDSUV adalah Sport Utility Vehicle, di mana jenis kendaraan ini yang dirancang untuk menggabungkan kemampuan berkendara di jalan raya dengan kemampuan off-road. 

Kendaraan SUV umumnya memiliki bentuk bodi yang lebih tinggi dan lebih besar daripada sedan atau hatchback, dan sering kali dilengkapi dengan penggerak empat roda untuk memberikan traksi yang lebih baik di berbagai kondisi medan yang booming sejak tahun 90’an. 

Saat ini SUV menjadi salah satu pilihan dan sering digunakan sebagai kendaraan keluarga karena dapat menampung banyak penumpang dan memiliki ruang kargo yang lebih besar daripada kendaraan lain. 

Selain itu SUV juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan hiburan yang canggih yang memberikan kenyamanan dalam berkendara.

BACA JUGA:Coating Adalah Pelindung Untuk Bangunan Hingga Kendaraan, Berikut Keuntungan Coating pada Mobil

BACA JUGA:I Wayan Koster Pastikan Israel Tidak Ikut ANOC World Beach Games 2023 di Bali, Menpora: Tidak Ada Dalam Daftar Peserta

Kendaraan SUV telah menjadi sangat populer di seluruh dunia dalam beberapa dekade terakhir karena kemampuannya yang serbaguna dan gaya hidup yang aktif. 

Berbagai dimensi atau ukuran yang disediakan pabrikan, mulai dari SUV kecil atau Samall SUV yang cocok untuk perjalanan kota hingga SUV besar atau Large SUV yang mampu menampung banyak penumpang dan muatan besar.


Salah satu SUV pertama yang dirancang untuk penggunaan pribadi adalah Jeep Cherokee yang diluncurkan pada tahun 1984. -jeep-

Akan tetapi kepopularitas SUV juga telah menimbulkan beberapa kekhawatiran lingkungan karena mereka cenderung lebih boros bahan bakar dan menghasilkan emisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kendaraan yang lebih kecil dan efisien. 

Beberapa produsen mobil telah mencoba untuk mengatasi masalah ini dengan memperkenalkan kendaraan listrik dan hibrida plug-in SUV alah satunya Mitsubishi PHEV.

BACA JUGA:Gawat! Pemerintah Myanmar Belum Dapat Bantu 20 WNI Korban TPPO, Polri Ungkap Alasannya

BACA JUGA:Aksi Koboi Pengendara Berpelat Dinas Polisi Pukuli Warga, Kapolda Metro Jaya: Pelaku Sedang Dalam Pencarian

Meskipun demikian, banyak masyarakat yang tetap memilih SUV karena kenyamanan dan kepraktisan yang ditawarkan. 

Kendaraan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk untuk bekerja, berlibur, atau bahkan untuk mengatasi medan off-road yang menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: