Sejarah! Timnas Hoki Indoor Indonesia Permalukan Malaysia di depan Menterinya, Netizen Malay Geger

Sejarah! Timnas Hoki Indoor Indonesia Permalukan Malaysia di depan Menterinya, Netizen Malay Geger

Timnas Hoki Indoor Indonesia berhasil kalahkan Malaysia-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Timnas Hoki Indoor Indonesia mencetak sejarah meraih emas SEA Games 2023 Kamboja setelah menumbangkan dominasi Malaysia dalam partai Final di Dinosaur Hall Pnom Penh, Kamboja, Minggu 7 Mei 2023.

Bahkan, Indonesia mempermalukan Malysia di hadapan Menteri Belia dan Sukan Malaysia yang hadir menyaksikan laga final karena Malaysia memang diunggulkan.

Timnas Hoki Indoor Indonesia baru sekali mendapatkan emas dalam SEA Games 2023 Kamboja, sejak cabang olahraga Hoki dipertandingkan pada tahun 2017.

BACA JUGA:Rizky Febian Resmi Lamar Mahalini: The Real 'Melawan Restu'

Bahkan SEA Games kali ini, Tim Hoki Indonesia menumbangkan ‘Raja Hoki Asean’ Malyasia dengan skor skor 3-3 (2-1) atas Malaysia dalam babak tambahan, setelah keduanya bemain imbang dalam waktu normal.

Keberhasilan Indonesia merebut medali emas di cabang olahraga hoki indoor Kamboja rupanya menggemparkan publik Malaysia. 

Pasalnya, selain Timnas Hoki Indoor Indonesia yang dilatih oleh Dharma Raj , orang Malysia yang juga adalah raja hoki indoor Asia Tenggara sejak cabang tersebut dipertandingkan di SEA Games 2017. 

Hal ini disampaikan Vijay Raj, adik dari pelatih timnas hoki putra Indonesia saat ini.

BACA JUGA:Cara Membersihkan Mesin Mobil, Waspada Tutup Mesin dan Sambungan Kabel

"Di Malaysia sampai heboh. Timnas hoki indoor putra Indonesia berhasil mengalahkan timnas Malaysia yang merupakan Raja Hoki Asia Tenggara. Bahkan, saudara saya sendiri yang melatih Timnas Indonesia, saakan tidak percata bahwa tim yang dilatihnya juara,” kata Vijay Raj di salah satu chanel Youtube CikguSukan,  Senin 8 Mei 2023.

Bahkan, banyak komentar di grup-grup media sosial yang menyayangkan Malaysia melepas Dharma Raj menangani negara lain.

“Mereka tidak percaya Malaysia kalah karena diperkuat beberapa pemain hoki outdoor yang tampil di Olimpiade 2020. Makanya, Menteri Belia dan Sukan Malaysia saja hadir menyaksikan laga final karena Malaysia memang diunggulkan," tambahnya.

Inilah beberapa komentar dari salah satu chanel Youtube CikguSukan.

BACA JUGA:Netizen Sentil Bangku di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2023 Kamboja: Seperti Bangku Kondangan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: